Profil Azzam Nur Mukjizat, Santri Tunanetra yang Lantunkan Sholawat di 1 Abad NU

Azzam Nur Mukjizat
Sumber :
  • TikTok @1abadnu_1926

VIVA Showbiz – Kita tentu masih teringat dengan sholawat karya Habib Ahmad bin Umar Al-Hinduan Ba ‘Alawy di perayaan satu abad NU. Sholawat tersebut dilantunkan oleh empat bocah ajaib dari hasil audisi Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU). Namun yang tidak kalah mengagumkan, salah satu pelantun bernama Azzam Nur Mukjizat adalah bocah dengan keterbatasan penglihatan. 

Banyak Pemudik Warga Nahdliyin, GP Ansor Buka 250 Posko Mudik

Meski memiliki keterbatasan penglihatan, Azzam diberkahi dengan suara yang sangat merdu. Suara emasnya mampu membius jutaan orang sampai meneteskan air mata. Bahkan, Addie MS selaku komposer musik dan lagu di saat perayaan resepsi Satu Abad NU mengakui kemerduan suara yang dimiliki oleh Azzam Nur Mukjizat. Berikut profil selengkapnya. 

Profil Azzam Nur Mukjizat

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Azzam Nur Mukjizat

Photo :
  • TikTok @1abadnu_1926

Azzam adalah seorang bocah kelahiran Mojokerto dan saat ini diketahui sudah berusia 12 tahun. Pemilik nama Azzam Nur Mukjizat ini lahir pada 30 Mei 2011 di Mojokerto, Jawa Timur. Dia juga menjadi salah seorang santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Bani Anwar Mojopilang Kemlagi Mojokerto. 

Jemput Lailatul Qadar, Lazis NU Pesanggrahan Ajak Sedekah Yatim Duafa

Selain itu, Azzam juga menempuh pendidikan di SLB PKK Grebeg Mojokerto. Dia adalah anak pertama dari pasangan Jumain dan Sholihatin Munawaroh. Suaranya yang sangat indah sering menggema di berbagai kanal media sosial, baik itu YouTube, Instagram, sampai TikTok. Seperti namanya, Azzam diberkahi dengan suara merdu. 

Kondisi yang Diderita Azzam

Azzam Nur Mukjizat

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Ia diketahui terlahir dengan kelainan yaitu tanpa kelopak mata. Saat melahirkan, sang ibunda tidak langsung dipertemukan dengan Azzam, karena keluarga menginginkan dia untuk dioperasi terlebih dahulu. Namun, seorang dokter dari Amerika menyarankan untuk tidak dioperasi. 

Sebab, jika dipaksa untuk melakukan operasi akan menimbulkan hal yang bertambah buruk. Meski demikian, dibalik kelainan tersebut, Azzam Nur Mukjizat justru memiliki bakat bernyanyi dengan suara yang sangat merdu. Dia mengembangkan bakatnya dengan membuat kanal YouTube dan kini sudah memiliki lebih dari 2 ribu subscribers. 

Menjadi Vokalis di Satu Abad NU

Azzam Nur Mukjizat

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Pada bulan Januari kemarin, Azzam Nur Mukjizat mengikuti seleksi sholawat Asyghil satu abad NU. Ia lolos dan berhasil terpilih menjadi salah satu vokalis dari empat lainnya. Mereka adalah Majda, Sayed Hasan Syauqi Alaydrus, dan Yasmin Najma Falihah.

Selain itu, Azzam juga memiliki hobi mendengarkan kisah para nabi. Sedangkan untuk cita-citanya sendiri adalah naik haji. Ia juga diketahui mengidolakan Habib Luthfi bin Yahya. 

Biodata Azzam Nur Mukjizat

Azzam Nur Mukjizat dan Addie MS

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Nama lengkap: Azzam Nur Mukjizat

Nama panggilan: Azzam

Tanggal lahir: 30 Mei 2011

Umur: 11 tahun

Asal: Mojokerto

Pendidikan:

- PP. Tahfidzul Bani Anwar Mojopilang Kemlagi Mojokerto

- SLB PKK Gedeg

Agama: Islam

Idola: Habib Lutfhi bin Yahya

Orang tua: Jumain (ayah) dan Sholihatin (ibu)

Cita-cita: naik haji

Hobi: mendengarkan kisah-kisah nabi

Instagram: @azzammukjizat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya