Adele dan Ed Sheeran Tolak Tampil di Acara Penobatan Raja Charles III, Ini Alasannya

Konser Adele
Sumber :
  • Instagram @adele

VIVA Showbiz – Acara penobatan Raja Charles tinggal hitungan minggu. Dikabarkan, pihak kerajaan mulai mencari artis Inggris terkenal untuk tampil di acara tersebut.

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Adele dan Ed Sheeran ternyata menjadi dua penyanyi yang ditawarkan, namun keduanya harus menolak. Bukan tanpa alasan, Adele dan Ed Sheeran dinyatakan sudah terlalu sibuk dan jadwal mereka telah penuh. 

Konser dijadwalkan berlangsung 7 Mei 2023, sehari setelah penobatan Raja Charles III di mana ia akan dinobatkan di Westminster Abbey, dan akan ditayangkan oleh BBC. Beberapa ribu tiket diharapkan tersedia untuk umum melalui pemungutan suara.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Raja Charles III ulang tahun ke-74

Photo :
  • twitter.com/RoyalFamily

Melansir Daily Mail, Raja Charles sangat tertarik dengan penampilan Adele dan Sheeran, karena dia menekankan harapannya agar kedua entertainer tersebut tampil ketika dia bertemu dengan penyelenggara acara.

Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

"Raja telah menyarankan sejumlah orang yang ingin dia tampilkan dan Adele serta Ed ada di daftar itu," kata seorang sumber yang terlibat dalam perencanaan acara. "Dia sangat tertarik bahwa mereka bisa menjadi bagian dari konser." lanjutnya. 

Pria berusia 74 tahun itu menugaskan seluruh tim untuk mendapatkan talenta terbaik untuk bermain di konser perayaannya, tetapi terlepas dari upaya raja, Adele dan Sheeran, yang mana keduanya adalah penyanyi Inggris, mengatakan bahwa mereka tidak dapat tampil.

Ed Sheeran

Photo :
  • instagram @teddysphotos/marksurridge

"Mereka mendekati keduanya, tetapi mendapat balasan yang mengatakan bahwa mereka tidak tersedia, yang merupakan kekecewaan besar," lanjut sumber itu. “Mereka adalah raksasa industri showbiz dan pada dasarnya orang Inggris, tetapi juga dikenal di seluruh dunia.”

Ed Sheeran, yang pernah bermain di acara Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II pada Juni 2022, memiliki jadwal pertunjukan di Texas 6 Mei, dia sebelumnya telah melakukan pertunjukan berturut-turut dengan menggunakan jet pribadinya.

Adele

Photo :
  • twitter @Adele

Adapun Adele, konser terakhirnya seharusnya adalah pada 25 Maret di Las Vegas, namun diisukan bahwa ia akan memperpanjang masanya di Amerika hingga bulan Mei. 

Dilaporkan juga bahwa sang raja ingin melihat Harry Styles, Lionel Richie, dan Spice Girls bernyanyi di acara spesialnya. Namun, belum satu pun dari mereka yang mengonfirmasi akan tampil di Penobatan Raja Charles III.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya