Didiagnosa Demensia Frontotemporal, Kondisi Bruce Willis Memburuk

Bruce Willis dalam Death Wish
Sumber :
  • MGM Pictures

VIVA Showbiz – Salah satu aktor legendaris Hollywood, Bruce Willis telah didagnosa menderita penyakit Demensia Frontotemporal. Istrinya Emma Heming Willis mengungkapkan bahwa keadaan Bruce memburuk

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Emma Heming Willis membagikan foto dirinya aktor dan aktor berusia 67 itu, di Instagram, dan mengatakan bahwa kondisinya semakin memburuk sejak keluarga pertama kali mengungkapkan diagnosis afasia tahun lalu.

"Keluarga kami ingin memulai dengan mengungkapkan rasa terima kasih kami yang terdalam atas curahan cinta, dukungan, dan cerita luar biasa yang kami terima sejak berbagi diagnosis asli Bruce," tulis Emma, melansir People

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Bruce Willis

Photo :
  • Instagram @dobledebruce

"Dalam semangat itu, kami ingin memberi Anda pembaruan tentang suami, ayah, dan teman tercinta kami karena kami sekarang memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang dia alami."

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

"Sejak kami mengumumkan diagnosis afasia Bruce pada musim semi 2022, kondisi Bruce telah berkembang dan kami sekarang memiliki diagnosis yang lebih spesifik: demensia frontotemporal (dikenal sebagai FTD)," lanjutnya. 

"Sayangnya, tantangan komunikasi hanyalah salah satu gejala dari penyakit yang dihadapi Bruce. Meskipun ini menyakitkan, lega akhirnya memiliki diagnosis yang jelas."

Demensia frontotemporal adalah istilah yang mencakup semua untuk sekelompok gangguan otak yang mengancam lobus frontal dan temporal otak. Ini berarti bahwa bagian dari lobus ini mengalami atrofi, dan penyusutan area ini dapat menyebabkan masalah bicara, masalah emosional, dan perubahan kepribadian.

Bruce Willis - Emma Heming

Photo :
  • eonline.com

Gejala lain dapat berupa hilangnya keterampilan motorik, masalah berjalan, menelan, atau kejang otot. Gejala cenderung memburuk dari waktu ke waktu. Pasien biasanya mulai memperhatikan gejala antara usia 40 - 65 tahun, tetapi dapat mempengaruhi orang yang lebih muda. Ini adalah bentuk demensia yang paling umum untuk orang di bawah 60 tahun.

Bahkan, mantan istri Bruce, aktris Demi Moore juga makin sering memantau kesehatan aktor pemain Die Hard tersebut. Diketahui, Demi Moore dan Emma Willis memang berhubungan sangat baik. Kini, keduanya bekerja sama untuk menikmati waktu dengan Bruce sebanyak mungkin.

Ashton Kutcher, Demi Moore dan Bruce Willis

Photo :
  • JustJared

Demi Moore juga jadi salah satu yang mudah dikenali Bruce Willis. Sebab, ia terus berbicara dengannya secara teratur sejauh ini. "Demi terus-menerus berhubungan dengan Bruce dan Emma. Dia mengambil setiap kesempatan yang dia bisa untuk menghabiskan waktu bersamanya. Jika dia tidak ada di sisinya, dia menelepon agar Bruce bisa mendengar suaranya,” ujar sumber terdekat keluarga. 

Bruce tidak bisa bicara banyak, dan sepertinya dia tidak terlalu memahami apa yang dikatakan orang lain. Jadi Emma benar-benar menjadi komunikator untuknya," tutupnya. 

Mereka bertekad untuk menghargai setiap momen kebersamaan itu. Bruce Willis juga diketahui saat ini tengah menunggu kelahiran cucunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya