Presenter Iwet Ramadhan Alami Perdarahan di Selaput Otak

Penyiar dan presenter Iwet Ramadhan
Sumber :
  • IG @iwetramadhan

VIVA Showbiz – Penyiar radio dan presenter yang juga merupakan anggota geng artis Mentri Ceria, Iwet Ramadhan baru-baru ini mengungkap tentang kondisi kesehatannya. Pria berkacamata ini mengungkap dirinya baru saja menjalani operasi setelah mengalami pendarahan pada bagian selaput otak.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Kabar ini dibagikan Iwet Ramadhan melali akun instagram pribadinya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hal tersebut dijelaskan Iwet bahwa gejala itu bermula saat dirinya mengalami sakit kepala selama tiga minggu belakangan ini. Namun, pada saat 15 Februari kondisinya masih saja tidak berubah.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

"Bapack udah sakit kepala lebih dari 3 minggu, constantly on paracetamol day and night. Sampai puncaknya, 14 Februari badan sebelah kiri melemah drastis (kayak ubur-ubur). Dan sakit kepalanya semakin hebat," tulis Iwet Ramadhan.

Iwet Ramadhan

Photo :
  • VIVAlife/ Erris Wijaya
Sadis! Agustami Paksa Kekasih Gelapnya Aborsi di Kelapa Gading, Korban Tewas Pendarahan

Iwet yang saat itu ingin ke Singapura karena ada pekerjaan di sana mulai menyadari ada yang salah pada dirinya. Dimana badan sebelah kirinya melemah.

"Rabu pagi 15 Februari sakit kepala gak berkurang, masih ditahan karena siang itu harus berangkat biz trip ke Sg. Tapi bapack sadar, something is wrong! Badan sebelah kiri semakin lemah, pegang garpu sama pisau buat sarapan aja udah gak bisa," sambungnya.

Sadar ada yang tak beres dengan tubuhnya, dia kemudian berinisiatif ke rumah sakit. Saat berada di UGD dirinya diminta untuk menjalani perawatan, kala itu dirinya didiagnosis awal mengalami gejala stroke.

"So i decided to cancel the biz trip, and went to the hospital instead. The world can wait. Sampai rumah sakit, dokter di UGD cuma bilang, Pak dirawat ya... Analisa awal saya bapak gejala stroke, tapi nanti kita cek lebih detil ya pak. Gw nurut," tulis Iwet.

Setelah menjalani pemeriksaan MRI diketahui bahwa adanya pendarahan di selaput otak. Dia kemudian harus menjalani tindakan operasi pada malam hari.

"Semuanya berjalan cepat sekali... Gw ngabarin kantor... Masuk kamar, MRI dan hasilnya keluar: Pendarahan di selaput otak dan harus ditindak malam itu juga. Dokter datang gw dijelasin, diminta puasa, Keluarga datang, jam 19.30 tindakan.  Alhamdulillah operasi berjalan dengan lancar, 1.5 jam aja gak lebih... Dan langsung sadar. Terima kasih banyak untuk disiplin latihan lari dan berenang selama ini," sambungnya.

Iwet Ramadhan sendiri tidak mengetahui bagaimana dirinya bisa mengalami pendarahan di selaput otak. Sebab, selama ini tidak ada pemicu yang dialaminya.

"Kok tiba tiba bisa perdarahan di selaput otak? Masih jadi misteri. Gw gak minum pengencer darah, gak ada benturan, dan tidak pernah tercatat ada hipertensi..gw juga jaga makan sama rutin olah raga loh. Suspectnya adalah stress yang tidak termanage dengan baik sehingga memicu hipertensinya," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya