5 Fakta dan Kontroversi Clara Shinta, TikTokers yang Mobil Mewahnya Ditarik Paksa Debt Collector

Clara Shinta
Sumber :
  • Instagram @clarashintareal

VIVA Showbiz – Nama seleb TikTok Clara Shinta baru-baru ini kembali menuai sorotan warganet di media sosial. Hal tersebut dikarenakan mobil pribadi kesayangannya itu secara paksa diambil oleh debt collector.

Gegara Bongkar Dugaan Perselingkuhan Suami, Seorang Istri Malah Ditetapkan Jadi Tersangka

Nasib merana yang dialami selebgram cantik satu ini diketahui dari unggahan video di media sosial pribadinya @clarashintareal. Di mana pada unggahannya tersebut, memperlihatkan saat Clara Shinta digertak oleh pihak yang diduga sebagai agen debt collector.

Sontak saja mendapati hal tersebut, membuat Clara Shinta tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan, dari pihak kepolisian hingga keamanan apartemen sendiri pun tidak bisa membantu untuk mencegah mobil mewah milik pribadinya tersebut dtarik dan dibawa paksa oleh para debt collector.

Pengakuan Oknum Polisi di Sumsel Nekat Tembak Debt Collector

Selebgram Clara Shinta lapor ke Polda Metro Jaya terkait aksi debt collector yang ambil paksa mobilnya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Perlu diketahui, diduga mobil milik Clara Shinta ditarik paksa karena ulah mantan suaminya tersebut. Di mana mantan suaminya ini pernah menggadaikan BPKB mobil milik pribadinya senilai Rp 200 juta. Namun karena sang mantan tidak sanggup membayar uang tersebut, maka mobil yang menjadi barang digadaipun harus terpaksa dibawa dan ditarik oleh pihak leasing.

Anggota Polisi yang Tembak Debt Collector Serahkan Diri ke Propam

Untung saja, kini mobil kesayangannya itu sudah ditebus dan kembali ke tangannya. Tak tanggung-tanggung, saking bahagianya mobilnya kembali dari tangan debt collector, Clara Sinta sempat mengabadikan momen saat mobilnya kembali melalui Instagram pribadinya.

Ramainya pemberitaan tentang sosok TikTokers yang kerap berbagi kepada sesama ini pun, kerap membuat tak sedikit orang penasaran dengan sosoknya.  Ya, terlepas dari kesuksesannya tersebut, Clara sudah beberapa kali menjadi perhatian publik, bahkan isu dirinya pernah menjadi wanita simpanan pejabat pun pernah ramai diperbincangkan.

Nah penasaran dengan sederet fakta serta kontroversi yang dibuat Clara Shinta? Berikut ulasannya untuk Anda pembaca VIVA.co.id yang telah kami rangkum dari berbagai sumber;

Mobil Ditarik Paksa Debt Collector

Terbaru dan tengah ramai menjadi perbincangan publik isu mobil Clara Shinta ditarik paksa debt collector. Menilik dari akun Instagram pribadinya, Clara Shinta nampak dikelilingi debt collector yang ingin mengambil paksa mobilnya tersebut.

"Tiba-tiba ada pihak leasing mau tarik mobil aku," tulis Clara Shinta, dikutip VIVA.co.id, Kamis, 23 Februari 2023.

Clara mengungkapkan bahwa sebelumnya dia membeli mobil pribadinya tersebut secara cash dan dari hasil kerjanya sendiri. Namun sayang, mobil tersebut justru disalah gunakan saat dititipkan ke mantan kekasihnya. 

"Jadi sebelumnya aku beli cash mobil aku dan setiap hasil dari kerja ku, aku titipkan sama mantan aku. Dan ternyata BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) nya diambil dan 'disekolahkan' tanpa sepengetahuan aku," ujarnya.

Simpanan Pejabat

Seleb TikTok Clara Shinta satu ini sempat menjadi bahan gunjingan di media sosial Twitter. Ada warganet yang menuding dirinya merupakan wanita simpanan pejabat. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pemilik akun Twitter @cresceqnt yang membuat cuitan terkait sosok Clara Shinta pada Oktober 2022 yang lalu.

Clara Shinta

Photo :
  • Instagram @clarashintareal

Diduga Merupakan Mualaf

Pemilik nama lengkap Elisabeth Clara Shinta Aritonang atau lebih dikenal Clara Shinta, ternyata merupakan perempuan keturunan Batak yang lahir pada tahun 1996.

Bisa dibilang kehidupan selebgram satu ini sangatlah tertutup dan tidak diketahui oleh banyak orang, begitupun soal agama yang dianutnya. Namun diduga bahwa ia menjadi mualaf. Bermula pada tahun 2021 ia membagikan konten ketika merayakan Idul Adha. Di mana pada saat itu merupakan kali pertamanya bagi Clara Shinta  menjalankan salat Idul Adha.

Dari situ lah, kabar membuat publik menduga-duga jika seleb TikTok itu resmi menjadi mualaf.

Pelakor alias Perebut Laki Orang

Clara Shinta tidak hanya dituding sebagai wanita simpanan, dia juga dituduh sebagai seorang perebut laki orang.

Dituding Kekasi Petinggi Polisi

Yang lebih parahnya lagi, Clara Shinta dituding memilikih kekasih yang bukan berasal dari orang sembarangan. Kabarnya seorang petinggi polri yang sudah berkeluargalah yang menjadi simpanan dari seleb TikTok cantik satu ini.

Pernah Bantah Jadi Simpanan Polisi

Kabar Clara Shinta dirumorkan dengan polisi berinisial DA cukup menghebohkan media sosial. Namun ternyata kabar tersebut dibantahnya begitu saja. Clara juga membantah semua tudingan  mulai dari simpanan pejabat hingga pernah menjadi pelakor.

Punya Bisnis Menggiurkan di Usia Muda

Tidak hanya aktif sebagai seorang selebtok, Clara Shinta juga dikenal sebagai seorang pengusaha dengan kekayaan tak diragukan lagi.  Usaha pertama yang ia kelola yakni ekspor ikan. Usut punya usut, bisnis itu sudah merambah ke pasar Filipina dan Amerika.

Tak hanya itu saja, ia juga mencoba berbisnis lainnya di bidang perawatan tubuh yang menjadi supplier obat pelangsing. Selain itu, dirinya juga menjual produk kewanitaan.

Lulusan Sarjana Hukum

Meskipun disibukkan dengan aktivitas dalam dunia hiburan, Clara Shinta diam-diam juga telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Sumatera Utara. Ia berhasil meraih gelar sarjana hukum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya