Taat Beragama hingga Kekayaan Jadi Syarat Menantu Gen Halilintar, Netizen: Sombong Amat!

Gen Halilintar
Sumber :
  • Instagram/genhalilintar

VIVA Showbiz – Keluarga Gen Halilintar kembali menjadi sorotan para pengguna media sosial, pasca pengumuman kandasnya jalinan asmara antara Thoriq Halilintar dan Fuji. Tidak sedikit dari netizen yang berasumsi bahwa kandasnya jalinan asmara antara keduanya lantaran tidak adanya restu dari keluarga Gen Halilintar.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Namun kabar tersebut ditepis oleh keduanya. Bahkan dalam podcast yang dipandu Atta dan Aurel, Thoriq mengungkap bahwa alasan dirinya putus dengan Fuji lantaran perbedaan prinsip.

Meski demikian, publik kembali dibuat geram dengan keluarga Gen Halilintar pasca video lawas Lenggogeni Faruk soal syarat menjadi menantu Gen Halilintar. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?

Dalam potongan video yang diunggah akun gosip @rumpi_gosip, diungkap Lenggogeni Faruk bahwa mencari pendamping di keluarganya harus memiliki pondasi agama yang kuat.

Gen Halilintar berkunjung ke rumah Krisdayanti

Photo :
  • IG @krisdayantilemos
Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

"Yang dipandu dalam keluarga, kita itu mesti ikut panduannya Rasulullah. Nabi Muhammad seperti apa sih mencari jodohnya? Kalau ala nabi itu, sebaik-baiknya jodoh itu kita lihat agamanya. Agama maksudnya ketaatannya sama Allah dan Rasulullah," kata dia.

Tidak hanya soal agama, keturunan juga menjadi pertimbangan untuk bisa menjadi keluarga Gen Halilintar.

"Kedua, keturunan. Carilah jodoh dari keturunan yang baik,” ucapnya.

Tak sampai di situ ada lagi syarat lainnya untuk bisa menjadi menantu di keluarga Gen Halilintar, yakni fisik. Fisik ini penting agar rumah tangga yang dibangun keluarganya bisa utuh dan bertahan lama.

“Kemudian yang ketiga, fisiknya. Jadi Kenapa? Karena untuk kelanggengan, baik istri maupun suami, itu cari yang anak kita tertarik. Kan walaupun cantik, pada si A si B si C itu berbeda kan. Makanya, cari yang menarik untuk mereka. Fisiknya juga perlu,” ujar Lenggogeni Faruk.

Gen Halilintar

Photo :
  • Instagram @genhalilintar

Syarat Lenggogeni Faruk mencari menantu yang keempat dan kelima ialah kekayaan dan kehormatan. Meski ada beberapa syarat, ia mementingkan unsur agama.

"Yang terakhir, kekayaan dan kehormatannya. Jadi ini semua yang jadi pertimbangan dalam mencari jodoh. Tapi yang paling utama itu agama. Agama dalam hal ketaatannya kepada Allah dan Nabi," kata dia.

Sontak saja unggahan tersebut menuai kritik pedas dari netizen.

"Ya bener... Menjunjung sunnah rosul.. tp pakaian umi juga jauh dr sunnah mi..," sindir netizen.

"Cari jodoh seperti panduan nabi. Ya ampun bu. Ibu sj msh suka goyamg" toktok pdhl dah tua gmn konsepnya tuh. Buu jd mantu itu asal sholatnya bener , syg kelrga bs berubh k hal positif udah itu aja. Si ibu suka ada ad deh," kata lainnya.

"Sombong banget bu.. yg penting dr keluarga baik baik dan anak nya yg udah sama sama suka mau gimana ? Terlalu banyak tuntutan buat fuji .. kasihan nnti dia tertekan batin nya," kata lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya