Oscar Kini Punya “Crisis Team” Setelah Insiden Will Smith Tampar Chris Rock

Academy Awards atau Piala Oscar.
Sumber :
  • Academy of Motion Picture Arts and Sciences

VIVA Showbiz  – Academy of Motion Picture Arts and Sciences atau perhelatan Oscar kini akan memiliki “Crisis Team” atau “Tim Krisis" yang bersiaga di Oscar 2023, setahun setelah insiden Will Smith menampar Chris Rock dalam momen mengejutkan yang menaungi malam terbesar Hollywood.

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

Melansir TMZ, mengutip orang dalam Oscar yang tidak disebutkan namanya yang dilaporkan mengatakan tim yang ditunjuk akan dapat beraksi pada acara yang akan diselenggaran 12 Maret 2023, jika ada sebuah kesalahan.

"Kami memiliki seluruh tim krisis, sesuatu yang belum pernah kami miliki sebelumnya, dan banyak rencana," kata sumber tersebut kepada TMZ. “Kami telah menjalankan banyak skenario. Jadi, harapan kami bahwa kami akan siap untuk apa pun yang mungkin tidak kami antisipasi saat ini tetapi kami merencanakan untuk berjaga-jaga jika itu benar-benar terjadi.

Wisata Alam Sukabumi Viral Gegara Will Smith, Sandiaga: Luar Biasa!

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di Oscar 2022.

Photo :
  • AP

Seperti diketahui, setahun yang lalu, aktor pemain "Men In Black", Will Smith berjalan ke atas panggung dan menampar komedian Chris Rock, yang berusia 58 tahun setelah dia membuat lelucon tentang istri Smith, Jada Pinkett Smith, dan kepalanya yang botak karena penyakit.

Ungkap Kisah Masa Lalu, Inul Daratista Nyaris Pingsan Dimarahi Rhoma Irama

Rock dikabarkan tidak mengetahui bahwa Pinkett Smith menderita alopecia, penyakit yang menyebabkan kerontokan rambut.

Tidak ada tindakan yang diambil terhadap Smith sampai beberapa hari setelah insiden viral tersebut. Sebagai gantinya, dia menyampaikan pidato penerimaan yang penuh air mata untuk kemenangan Oscar pertamanya dan menyanyikan lagu-lagunya sendiri di pesta setelahnya.

Namun langkah tersebut akhirnya mengakibatkan Smith diskors dari acara Akademi selama 10 tahun.  Tak lama, Smith secara terbuka meminta maaf kepada Rock dan mengklaim bahwa Rock belum mau untuk berbicara dengannya satu lawan satu.

Rock, sementara itu, dilaporkan telah menolak peluang, termasuk iklan Super Bowl bersama Smith dan wawancara lengkap dengan Oprah Winfrey, untuk secara terbuka berbicara mengenai tamparan itu, alih-alih merenungkannya di acara komedinya.

Dia juga dilaporkan diminta menjadi pembawa acara Golden Globes dan Oscar tahun ini, namun tetap ditolak.

Pada makan siang organisasi yang diselenggarakan untuk nominasi Oscar tahun ini, Presiden Academy of Motion Pictures Arts and Sciences, Janet Yang berbicara tentang gangguan bencana tahun lalu."Saya yakin Anda semua ingat kami mengalami peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya di Oscar," katanya kepada Variety.

Academy Awards atau Piala Oscar.

Photo :
  • Academy of Motion Picture Arts and Sciences

“Apa yang terjadi di atas panggung sama sekali tidak dapat diterima, dan tanggapan dari organisasi kami tidak memadai,” kata Yang.

“Kami belajar dari sini bahwa akademi harus sepenuhnya transparan dan akuntabel dalam tindakan kami, dan khususnya di saat krisis, Anda harus bertindak cepat, penuh kasih, dan tegas untuk diri kami sendiri dan untuk industri kami. Anda harus dan dapat berharap tidak kurang dari kami untuk maju.

Pembawa acara Oscar dua kali, Jimmy Kimmel, sekali lagi akan tampil di acara penghargaan tahun ini secara langsung dari Dolby Theatre di Hollywood pada 12 Maret pukul 8 malam, waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya