4 Sumber Kekayaan Clara Shinta yang Mobilnya Sempat Dirampas Debt Collector

Clara Shinta
Sumber :
  • Instagram @clarashintareal

VIVA Showbiz – Clara Shinta merupakan selebgram yang moncer dengan gurita bisnisnya di usia muda. Namun, beberapa waktu belakangan, nama Clara Shinta sempat menjadi sorotan lantaran mobil mewahnya diambil paksa oleh debt collector karena ulah oknum. 

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Perempuan yang lahir tahun 1996 itu mengatakan, semua barang-barang yang dimiliki adalah hasil jerih payahnya membangun bisnis. Clara Shinta diketahui menjalankan beberapa bisnis dan juga mengandalkan media sosial sebagai penghasilannya. Berikut ulasannya. 

1. Ekspor Ikan

Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

Clara Shinta

Photo :
  • Instagram @clarashintareal

Clara Shinta memiliki bisnis ekspor ikan dengan omzet mencapai miliaran rupiah. Bermula dari bisnis kecil-kecilan dengan jadi langganan restoran di negara barat. Ia diketahui menjalankan bisnis tersebut sejak akhir tahun 2021 lalu dan beberapa negara yang sudah langganan adalah Amerika  Serikat, Vietnam, hingga Kadana. 

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

2. TikTok

Clara Shinta

Photo :
  • Instagram @clarashintareal

Clara Shinta memiliki akun TikTok dengan pengikut nyaris 4 juta orang. Di konten media sosial itu, Clara Shinta banyak membuat konten soal produk kecantikan yang dia jual dan konten lucu serta inovasi. Dia juga berbagai kegiatan sehari-harinya di akun tersebut. Selain itu, dia juga menjual beberapa produk kecantikan di sana. 

3. Produk Kecantikan

Clara Shinta

Photo :
  • Instagram @clarashintareal

Clara Shinta diketahui memiliki produk pelangsing dengan nama Beauslim. Produk itu juga dijual di e-commerce. Clara Shinta dalam tayangan Rumpi mengaku merintis bisnis tersebut sejak tahun 2017. Selang beberapa tahun, tepatnya setelah pandemi, bisnis tersebut terus merangkak. 

4. CEO

Clara Shinta

Photo :
  • Instagram @clarashintareal

Clara Shinta juga menjadi CEO di dua perusahaan sekaligus. Dia pernah menuliskan rasa syukur soal pencapaiannya di akun Instaram. Pada usia 25 tahun, Clara Shinta bersyukur mendapatkan tanggung jawab dan kepercayaan di dunia bisnis.

"Di usia 25 Tahun Bersyukur bisa dikasih Tanggung Jawab buat semua ini , awalnya dikasih kepercayaan buat jadi : Usia 20 Tahun Jadi Komisaris dari PT.Meraki Indonesia @chez.mov join sama Abang aku yang terbaik ini, hahah ini first time bgt sih asli kikuk bgt ,Abang yang ngedidik aku juga buat bisa dewasa dan belum jadi seperti sekarang ini," tulis Clara Shinta.

Saat ini, Clara Shinta diketahui menjadi CEO PT. Generasi Biru Nusantara dan PT. Askara Syandana Mulia. Clara menuliskan bahwa dirinya turun langsung untuk membesarkan nama perusahaan yang dibangun tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya