Wendy Walters Ungkap Trauma Masa Kecil, Sering Lihat Orangtua Berantem

Wendy Walters
Sumber :
  • Instagram @wendywalters

VIVA Showbiz – Mantan istri Reza Arap, Wendy Walters mengaku memiliki masa kecil yang kurang baik. Pengakuan tersebut ia sampaikan dalam sebuah video berdurasi lebih dari 5 menit, dalam rangka mendukung film Kembang Api yang bercerita tentang empat orang terkena masalah besar dan ingin mengakhiri hidup. 

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Wanita yang dikenal sebagai selebgram itu, mengaku saat kecil ia menyaksikan bagaimana kedua orang tuanya bertengkar. Saat itu, Wendy tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya menggenggam sebuah boneka. Wendy juga dibawa pergi dari rumah oleh ibunya.

Wendy Walters

Photo :
  • IG @wendywalters
Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

"Waktu itu, umur aku 3 arau 4 tahun, sambil memegang boneka Barbie menyaksikan mami dan papi aku berantem. Aku tidak tahu harus gimana. Sampai akhirnya mami aku bersama aku dan dua saudaraku pergi dari rumah," kata Wendy Walters dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Saat itu, Wendy mengungkap ibunya benar-benar merasa sangat terpuruk. Sebagai seorang anak, Wendy dan saudaranya berusaha untuk menjaga sang ibu secara bergantian. Perpisahan rumah tangga yang dialami ibunya dulu, ternyata dirasakan juga oleh Wendy saat ini. Ia mengaku trauma.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

"Karena waktu itu, mami aku mentalnya benar-benar hancur. Sampai mau bunuh diri, bahkan sudah dilakukan, tapi bersyukur masih bisa diselamatkan. Dari situ, aku bersama dua saudaraku bergantian menjaga mami, karena takut dia melakukan hal yang lebih parah lagi," tutur Wendy.

"Sekarang kan aku berpisah. Kejadian ini bikin aku trauma, karena ke triger sama kejadian mami aku. Ya mental ku hancur juga, karena apa yang terjadi sama mami aku, kejadian juga sama aku. Jujur sakitnya udah ga bisa di deskripsiin sama kata-kata. Ya setiap hari nangis aja," tambahnya.

Meski sempat berada di masa terpuruk, namun Wendy tidak pernah berpikir untuk mengakhiri hidup. Ia paham tindakan seperti itu akan menyakiti hati banyak orang-orang terdekatnya. Wendy merasa masih muda dan masih banyak target hidup yang ingin dicapai.

"Aku berpikir, mungkin kalau bunuh diri, hidup aku tenang. Tapi akan menyakiti orang-orang di sekitar. Terutama mami. Karena aku gak mau mengakhiri hidup aku gara-gara satu masalah ini. Karena aku juga masih muda, masih banyak yang bisa aku kejar," ucap Wendy.

Wendy Walters jalani sidang mediasi

Photo :
  • IntipSeleb/Wahyu Firmansyah

"Intinya, kalau dulu aku mendengarkan bisikan-bisikan setan untuk akhiri hidup aku, mungkin sekarang aku gak akan tahu kalau aku bisa begini lho, bisa sekuat ini lho, dan bisa duduk di sini, bicara dengan kalian, yang mungkin mempunyai problem yang sama," ujarnya.

"Pesan aku jangan nyerah, jangan kalah dengan keadaan kalian sekarang. Kalian gak akan tahu, ke depannya akan ada hal yang luar biasa baik di kehidupan kalian. Lakukan apa yang bisa meluapkan emosi, yang penting jangan menyakiti diri kalian, jangan sampai menyakiti orang lain. Intinya mau masalah apapun di kehidupan kalian, mau besar atau kecil, anggap itu sebagai pelajaran hidup kalian, karena aku percaya banget, sehabis gelap akan terbit terang," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya