Akhirnya Terungkap, Ternyata Ini Motif Pembunuhan dan Mutilasi Abby Choi

Abby Choi.
Sumber :
  • Instagram @xxabbyc

VIVA Showbiz – Kasus kematian model dan influencer Hong Kong Abby Choi saat ini tengah menjadi sorotan dunia, khususnya untuk warga Hong Kong sendiri. Karena sangat jarang kasus pembunuhan di negara tersebut, tapi kini kasus pembunuhan yang terjadi cukup sensasional karena terlalu sadis. 

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Dalam laporan kepolisian, Abby Choi tewas mengenaskan dengan cara dimutilasi. Bahkan, bagian kepalanya sudah terpisah dari tubuhnya dan ditemukan dalam panci bersama dengan sayur lobak dan wortel. Sedangkan kakinya ditemukan dalam lemari pendingin. 

Otak di balik pembunuhan itu dikabarkan adalah mantan mertua dari Abby Choi, Kwong Kau. Hingga kini sudah ada empat tersangka, termasuk mantan suami Abby, Alex Kwong dan saudaranya Anthony serta ibu mertuanya yang diamankan polisi

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Abby Choi dan Mantan Suaminya

Photo :
  • Twitter

Abby Choi dilaporkan mempunyai harta kekayaan yang mencapai 100 juta dolar Hong Kong atau setara dengan Rp194 miliar. Dia juga datang dari keluarga kaya raya di China. Meski sudah cerai, Abby tetap berbaik hati dengan membantu finansial keluarga suami. 

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Abby Choi sudah membelikan properti untuk ditinggali oleh Alex Kwong dan keluarganya. Diduga, motif pembunuhan tersebut ada hubungannya dengan hal ini. Polisi mengatakan, Kwong Kau adalah seorang polisi yang menjadi dalang di pembunuhan sadis ini. 

Dia sudah merencanakan dengan cermat dan sudah mengumpulkan alat industri seperti pengiris daging dan gergaji listrik untuk mengeksekusi Abby Choi. Diduga Kwong Kau marah saat mengetahui Abby Choi akan menjual apartemen yang sudah diberikan kepada keluarganya. 

Sebelum akhirnya dimutilasi dan dijadikan sup, ada dugaan yang mengatakan bahwa Abby Choi dibunuh dengan sadis.

"Ada lubang di sisi kanan belakang tengkorak, ahli patologi percaya bahwa itu menjadi serangan yang fatal," ungkap inspektur Alan Chung, seperti dikutip dari Daily Star.

Abby Choi.

Photo :
  • Instagram @xxabbyc

Polisi menduga bahwa Abby Choi diserang di dalam mobil. Polisi juga mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menemukan bagian tubuh yang hilang termasuk badan dan tangannya. 

Abby Choi merupakan seorang model dan influencer yang mendokumentasikan kehidupan glamornya kepada sekitar 100 ribu pengikut di Instagram. Sebelum dia tewas, Abby Choi belum lama ini baru pulang dari pertunjukkan Dior di Paris Fashion Week. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya