5 Artis Indonesia Kembali ke Agama Asal, Ada yang Blak-blakan Ngaku Menyesal Jadi Mualaf

Nafa Urbach
Sumber :
  • instagram.com/nafaurbach

VIVA Showbiz - Ada sejumlah artis Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf. Namun ada diantara mereka secara blak-blakan menyesal dan kembali ke agamanya terdahulu.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

Para artis Indonesia tersebut yang memutuskan menjadi mualaf dengan berbagai alasan ada juga karena pernikahan. Namun setelah bercerai mereka kembali lagi ke agamanya terdahulu. Berikut beberapa artis Indonesia yang menyesal menjadi mualaf dan kembali ke agamanya terdahulu, dilansir Intip Seleb

1. Nafa Urbach

Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno

Nafa Urbach

Photo :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

Nafa Urbach merupakan seorang model dan artis Indonesia yang cukup terkenal, terlahir sebagai seorang kristen. Lalu ia memutuskan menjadi seorang mualaf ketika menjalani hubungan dengan Primus Yustisio.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Namun ketika hubungan mereka kandas, Nafa Urbach kembali lagi ke agamanya terdahulu dan lalu menikah dengan Zack Lee.

2. Kris Hatta

Kriss Hatta

Photo :
  • Instagram @krisshatta07

Kris Hatta memutuskan menjadi seorang mualaf ketika menikah dengan Hilda Vitria. Namun ketika hubungan mereka harus kandas. Kris Hatta memutuskan kembali ke agama terdahulu. Hal tersebut ia ungkapkan di channel Youtube Dapur Bincang Online.

"Gue juga mengorbankan keimanan gue. Gue nasrani kan, gue pindah tuh ke Islam. Pindahnya nggak dari sini (sambil pegang hati) sumpah demi apapun. Demi gue supaya bisa nikah sama dia doang. Dan pernikahan gue itu sah," ungkapan Kris Hatta.

3. Steve Emmanuel

Kasus Narkoba Steve Emmanuel

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Tepatnya pada tahun 2008, Steve Emmanuel memutuskan menjadi seorang mualaf bahkan dirinya berganti nama menjadi Yusuf Imam. Namun siapa sangka, ia diam-diam kembali lagi ke agama terdahulunya. Hal tersebut terungkap ketika dirinya menjalani persidangan dalam kasus Narkoba.

4. Ilham Idol

Ilham Idol/Ilham Baso

Photo :
  • Instagram @ilhamsongwriter

Ilham Idol merupakan seorang penyanyi jebolan Indonesia Idol. Ia sempat menjadi seorang mualaf serta disaksikan banyak orang. Namun kini, dirinya memutuskan kembali ke agamanya terdahulu dan sekarang menjadi lebih religius.

5. Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Photo :
  • instagram.com/asmirandah89

Jonas Rivanno merupakan artis Indonesia yang terbilang cukup ternama, ia telah memainkan beberapa sinetron. Ia sempat menjadi seorang mualaf ketika menikah dengan Asmiranda.

Namun ia memutuskan kembali ke agama terdahulunya bersama Asmiranda yang dulunya beragama Islam kini mengikuti sang suaminya. Selain itu, Jonas Rivanno mengaku menyesal dengan keputusannya menjadi seorang mualaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya