Sepak Terjang Karier Mentereng Nong Poy, Transgender Cantik yang Resmi Dinikahi Crazy Rich Thailand

Nong Poy
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Poyd Treechada Petcharat atau yang kerap disapa Nong Poy kini akhirnya resmi dipersunting sang kekasih Oak Phakwa Hongyok, pada Senin, 1 Februari 2023 kemarin. 

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Kabar pernikahan keduanya pun lantas berhasil menarik atensi warganet di media sosial. Mengingat, dirinya merupakan seorang transgender yang berhasil dinikahi pria konglomerat alias crazy rich asal Thailand.

Baru-baru ini namanya kembali menjadi sorotan lantaran ia resmi dinikahi oleh seorang pengusaha kaya raya asal Thailand, bernama Oak Phakwa Hongyok.  Penampilannya di hari bahagianya tersebut pun tak kalah menjadi sorotan publik.

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Nong Poy dan suami

Photo :

Pasalnya, Nong Poy yang merupakan transpuan tampil begitu cantik, elegan, dan anggun dengan mengenakan balutan gaun pengantin tradisional khas Phuket. Kemarin, acara pernikahan keduanya digelar  penuh khidmat dengan menggunakan prosesi adat tradisional Phuket yang juga dikenal dengan sebutan Phuket Baba Wedding (Peranakan Wedding).

Bukan Cuma Mahal, Konsep Pernikahan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Disneyland Kembali Disorot

Namanya belakangan ini sukses mencuri perhatian karena berhasil menaklukkan hati pengusaha kaya raya, banyak orang yang dibuat penasaran dengan karier Nong Poy. 

Rupanya tidak hanya memiliki wajah cantik sebagai transpuan dan penampilan yang tak pernah gagal di setiap momen, karier Nong Poy juga tak kalah menterengnya. Penasaran bukan? Scroll terus artikel selengkapnya berikut ini.

Pendidikan Nong Poy

Poyd Treechada Petcharat alias Nong Poy.

Photo :
  • Instagram @poydtreechada

Tak sedikit publik dibuat penasaran mengenai latar belakang sosok Nong Poy, baik kehidupan pribadi, pendidikan, dan lain sebagainya. Nah kali ini dari latar belakang pendidikan Nong Poy sejauh ini yang tak kalah menyita perhatian warganet. 

Menurut salah satu sumber, Nong Poy rupanya pernah mengenyam pendidikan dengan jurusan ekonomi selama tiga bulan saja. Nong Poy juga sempat memutuskan vakum selama 3 tahun, hingga membuatnya kembali memutuskan ke kampus.

Namun berbeda denga jurusan sebelumnya, Nong Poy kali ini ini mengambil jurusan hukum. Nong Poy merasa jurusan hukum tidak sesuai dengannya hingga dirinya memutuskan berhenti kuliah dan beralih ke fakultas snei rupa dan terapan. Hingga kini, transgender kelahiran 5 Oktober 1986 ini kembali tidak merampungkan kuliahnya tersebut.

Setelah berhenti memutuskan kuliah, Nong Poy kemudian mengambil kelas singkat di bidang neuroscience dan program Magister Genetika Molekuler dan Rekayasa Genetika di Universitas Mahidol.

Perjalanan Karier Nong Poy

Poyd Treechada Petcharat alias Nong Poy.

Photo :
  • Instagram @poydtreechada

Sebelum dirinya terkenal seperti sekarang ini, dirinya pernah muncul di video musik Mai Chai Poo Chai oleh Doo Ba Doo dan kerap tampil di beberapa iklan Thailand dan majalah fesyen.  Kemudian, setelah itu dia pun mengikuti ajang Miss Tiffany's Universe 2004, yaitu kontes kecantikan khusus ladyboy.

Ia berhasil menjuarai ajang tersebut dan menjadi Miss International Queen 2004. Sejak saat itu namanya mulai dikenal secara luas hingga terjun ke dunia hiburan.

Karier Akting Nong Poy

Poyd Treechada Petcharat alias Nong Poy.

Photo :
  • Instagram @poydtreechada

Nong Poy tidak hanya dikenal sebagai seorang model, transgender satu ini juga beberapa kali main film. Debut akting Poyd ditandai lewat perannya dalam film With Love yang dirilis pada tahun 2010.

Dan berikut ini sederet film yang pernah dibintangi Nong Poy antara lain Spicy Beauty Queen of Bangkok 2 (2012), The White Storm (2013), From Vegas to Macau II (2015), Insomnia Lover (2016), Thailand's Love (2016), The Cave (2019), The Blade of Wind (2020) dan Cave Rescue (2022).

Dari berbagai kesempatan berakting itulah semakin membuat namanya mulai dikenal secara luas hingga terjun ke dunia hiburan.

Profesi Lain Nong Poy

Bukan transgender sembarangan, Nong Poy rupanya merupakan seorang peneliti. Dirinya bahkan mendirikan lab sendiri yang diberi nama Bring Life Laboratory dan Supplements Manufacture (BIOMT).

Sebagai seorang peneliti, Nong Poy kini berhasil mengembangkan produk inovatif. Penelitiannya berfokus pada suplemen diet dan kecantikan. Itulah perjalanan karier Nong Poy yang jadi sorotan karena pernikahannya dengan seorang pengusaha tampan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya