Oki Setiana Dewi Boyong Belasan Guru Pesantren Berangkat Umrah

Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

VIVA Showbiz – Ustazah sekaligus aktris Oki Setiana Dewi, memboyong keluarganya pergi beribadah umrah ke Tanah Suci Mekah. Ia mengajak ibu kemudian suami dan keempat anaknya. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Oki bercerita mengenai momen pertama mengajak anak bungsunya, Sulaiman pergi menempuh perjalanan jarak jauh.

Inspirasi Membantu Sesama

Oki mengunggah foto keempat anaknya saat berada di Madinah. Melalui caption yang ditulis dalam unggahnnya itu, Oki merasa sangat senang dan bersyukur karena keempat anaknya khususnya si bungsu, Sulaiman diberi kesehatan dan kelancaran selama berada di Tanah Suci.

Oki Setiana Dewi dan putra bungsunya Sulaiman Ali Abdullah

Photo :
  • Instagram @okisetianadewi
Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

"#masyaallahtabarakallah Pertama kali @sulaimanaliabdullah pergi jauh..dia sehat Alhamdulillah.. terimakasih doanya, sahabat semua," tulis Oki Setiana Dewi dikutip VIVA, Jumat, 3 Maret 2023.

“Kalau membawa Sulaiman, artinya semua perlengkapannya dibawa juga. Mulai suntikan (Sulaiman mendapat suntikan growth hormone setiap hari) , CPAP (untuk membantunya bernafas saat tidur) dan obat-obat lainnya," kata Oki Setiana Dewi.

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan

Tak hanya mempersiapkan segala kebutuhan sang anak, rupanya Oki juga mempersiapkan pengetahuan untuk mereka. “Setiap malam saya menceritakan kepada mereka tentang sejarah nabi, makna dari rukun umrah mulai ihram sampai tahallul dan lainnya, agar mereka paham apa yang sebetulnya mereka lakukan saat umrah," ujar Oki.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, selain mengajak keluarga, Oki juga memboyong belasan guru pesantren untuk berangkat umrah bersama. Diketahui, sejak tujuh tahun silam tepatnya pada 2016, Oki dan keluarganya mendirikan sebuah pesantren yang bernama Maskanul Huffadz, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Saat ini, sudah ada belasan cabang di seluruh Indonesia. 

Oki memberangkatkan umrah belasan guru Quran bersama dengan Persada Indonesia. Foto-foto dan video yang menampilkan momen umroh Oki diunggah ke Instagram pribadinya. Rupanya, hal ini sudah berkali-kali dilakukan oleh Oki. Baginya, sebuah kebahagiaan bisa berangkat umrah bersama orang-orang yang mendedikasikan dirinya dalam membantu orang mengenal Tuhan-Nya.

Dalam pelaksaan umrah tersebut, Oki menjadi pembimbing bagi para jemaah yang ada dalam rombongannya. Oki berangkat lebih dahulu ke Tanah Suci bersama jamaah pada tanggal 21 Februari, dua hari kemudian pada 23 Februari keluarganya menyusul.

Keluarga Oki Setiana Dewi

Photo :
  • Instagram @okisetianadewi

"Setiap hari ada ceramah untuk para jemaah dan dan halaqoh quran," ujar Oki. Saya bersama dengan 800 jemaah, jadi harus fokus dulu melayani jemaah. Baru bertemu keluarga," tambahnya.

Sebagai informasi, usai menyelesaikan pendidikan doktoralnya, Oki turut menambah keilmuannya dalam bidang qiroat Quran. Diketahui baru-baru ini ia menyelesaikan beberapa qiroat Quran dengan para masyaikh Mesir maupun Palestine. Ia juga mengungkap alasan fokus untuk terus mempelajari ilmu Al Quran.

“Karena saya mengajar Quran kepada santri di pesantren, jadi otomatis harus terus menambah ilmu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya