Sempat Dikira Beda Agama, Calon Suami Gritte Agatha Masuk Kristen Sejak 2018

Gritte Agatha dan Arif Hidayat
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Diketahui artis Gritte Agatha telah melanjin hubungan asmara dengan pria bernama Arif Hidayat sejak 11 tahun yang lalu. Selama itu juga, pasangan tersebut sering diterpa isu soal perbedaan keyakinan di antara keduanya. 

Besok Lebaran, Wapres Ma'ruf Ucapkan Selamat Rayakan Hari Kemenangan

Banyak yang mengira bahwa Arif Hidayat adalah seorang umat Islam. Tapi, pertanyaan warganet soal agama yang dianut oleh Arif akhirnya terjawab dalam sebuah video di kanal YouTube milik Gritte Agatha. 

Dalam kesempatan tersebut, Gritte dan Arif menjawab sejumlah pertanyaan yang kerap muncul di pencarian Google. Salah satunya adalah ‘Arif Hidayat agama apa?’ Sontak saja, Arif yang kini menjadi tunangan Gritte menjawab keyakinan yang dianutnya saat ini. 

Viral Pendeta Ini Rayakan Paskah dengan Kinder Joy Imbas War Takjil

Gritte Agatha dan Arif Hidayat

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Kristen Protestan," kata Arif, dikutip pada Jumat, 3 Maret 2023. 

Pastor Ini AJak Jemaatnya Masuk Masjid dan Belajar dari Muslim

Supaya jawaban Arif Hidayat itu semakin jelas, Gritte Agatha pun sempat bertanya sejak kapan sang kekasih itu memeluk agama Kristen Protestan. Usut punya usut, Arif memang bukanlah seorang umat Kristen dari lahir. 

"Dari 2018, kurang lebih lah. Sebelumnya nggak ada agama, agnostik," lanjut Arif.

Sebelum tahun 2018, Arif Hidayat mengaku bahwa dirinya tidak menganut agama apapun dan hanya mempunyai pandangan bahwa ada atau tidaknya Tuhan merupakan hal yang tidak bisa diketahui. Tapi seiring berjalannya waktu, pandangan Arif pun berubah dan mempunyai Kristen sebagai agamanya saat ini. 

Gritte Agatha dan Arif Hidayat

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Tapi makin kesini, aku manusia benar-benar logik, aku menganggap pilih agama yang penting agama ini cocok dan aku bisa belajar sesuatu tentang nilai-nilai kehidupan," jelasnya.

Selain itu, Arif juga mengaku bukan sekadar menganut agama Kristen tanpa benar-benar meyakini agama tersebut. Ia bahkan mengaku sampai saat ini masih terus mempelajari agama tersebut. 

"Kesini-kesini makin belajar, makin mendalami alkitab, sampai ayat ayat pasalnya, jadi bukan asal agama tapi kita pelajari tiap minggu," tutur Arif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya