Anak Sunan Kalijaga Alami Bullying dan Pengeroyokan di Sekolah

Putra bungsu Sunan Kalijaga, Sean dikeroyok teman sekelas
Sumber :
  • Instagram @sunankalijaga_sh

VIVA Showbiz – Kabar kurang menyenangkan datang dari putra pengacara Sunan Kalijaga, Sean. Ia dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami tindak bullying dan kekerasan di sekolahnya.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Sean diduga telah dikeroyok oleh teman-teman di sekolahnya dan mengalami pemukulan di bagian wajah, kepala, dan tubuhnya. Scroll lebih lanjut.

Awalnya Sean mengadu kepada Sunan Kalijaga telah dirundung oleh teman-temannya. Oleh karena itu, sebagai orang tua Sunan Kalijaga meminta tanggung jawab dari pihak sekolah karena peristiwa tersebut terjadi di lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"Tadi malam saya mendapat pengaduan dari putra saya, dia mendapat pukulan di bagian kepala, wajah, dan badan. Saya selaku orangtua meminta tanggung jawab pihak sekolah karena itu terjadi di dalam waktu jam sekolah, jam belajar dan juga di area sekolahan," kata Sunan Kalijaga, melansir unggahan di akun Instagramnya, Jumat 3 Maret 2023.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Sunan Kalijaga mengecam keras tindak kekerasan yang dilakukan oleh siswa sekolah. Menurutnya, jika hal seperti ini dibiarkan maka akan melahirkan generasi masa depan yang kasar dan terbiasa dengan kekerasan. 

"Yang pasti saya ingin juga menyampaikan bahwa setop kekerasan di lingkungan sekolah karena dari sini lah akan menjadi bibit-bibit seseorang menjadi kasar, arogan, atau bergaya premanisme. Doakan semoga semua selesai dengan baik, apabila tidak ada titik temu pasti saya akan lakukan upaya-upaya semaksimal mungkin saya selaku orangtua," lanjutnya.

Putra bungsu Sunan Kalijaga, Sean

Photo :
  • Instagram @sunankalijaga_sh

Sunan Kalijaga juga mengaku kaget bahwa putranya bukan mengalami pemukulan biasa tetapi pengeroyokan yang dilakukan oleh beberapa temannya.

Sunan Kalijaga bersama sang istri langsung mendatangi sekolah Sean untuk melihat rekaman CCTV kejadian. Berdasarkan rekaman tersebut, Sean yang sedang duduk di kursinya tiba-tiba dirundung oleh seorang temannya. Dari situ lah perkelahian terjadi hingga lima orang lainnya ikut berkumpul.

"Saya agak sedikit kaget ternyata posisinya bukan berantem biasa, tapi saya katakan adanya dugaan, berdasarkan interogasi, diduga Sean mengalami pengeroyokan," beber Sunan Kalijaga.

Keluarga Sunan Kalijaga

Photo :
  • Instagram @sunankalijaga_sh

Sean langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Ia diperiksa langsung oleh dokter karena khawatir akan mengalami cedera atau luka akibat pemukulan yang dialaminya. Sean dikabarkan mengalami lebam di bagian mata dan kepalanya karena pukulan yang bertubu-tubi.

Sunan Kalijaga mengaku sudah membekali ilmu bela diri untuk Sean sejak kecil. Namun, ia juga menekankan kepada putranya itu agar ilmu bela diri yang dimilikinya digunakan dengan sebaik mungkin dan tidak menjadikannya seorang jagoan.

"SEAN MENGALAMI DUGAAN PENGEROYOKAN DIPEGANG LALU DIPUKULI , PERLU DIKETAHUI BAHWA SEAN MENGUASAI ILMU BELA DIRI SEMENJAK KECIL NAMUN SAYA SELALU BERPESAN JANGAN JADI JAGOAN," tulis Sunan Kalijaga di unggahannya.

"DAN DALAM PERISTIWA INI SEAN MENURUT PARA SAKSI SUDAH SANGAT MENGALAH," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya