Tubuh Nani Wijaya Tunjukan Respons yang Baik Meski Belum Sadarkan Diri

Nani Wijaya
Sumber :
  • Instagram @tora_hananto

VIVA Showbiz – Nani Wijaya masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Fatmawati. Sebelumnya, ia dirawat di ruang HCU kemudian dipindah karena kondisinya yang butuh pemantauan lebih lanjut.

Parto Patrio Dilarikan ke Rumah Sakit

Aktris kelahiran 1960 itu dikabarkan tidak sadarkan diri dan kondisinya masih belum stabil. Nani Wijaya kini dipantau langsung oleh dokter secara berkala. Scroll selanjutnya.

"Kondisinya belum stabil dan masih dalam penanganan dokter. Dokter jantung juga (memantau)," kata Nina Kartika, di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat 3 Maret 2023.

Parto Patrio Terbaring dibawa Pakai Ambulans, Sakit Apa?

Nani Wijaya pertama kali dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas. Setelah dilakukan pemeriksaan, diduga ada cairan dalam paru-parunya yang tidak bisa dikeluarkan sehingga membuatnya kesulitan bernapas

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

"Diagnosanya memang sesak napas. Di awal kan demam, kemudian ada di bagian paru-paru mungkin dahak yang tidak bisa keluar, itu jadi penyebab sesak napasnya," kata Nina Kartika.

Dengan begitu, dokter memasang alat bantu pernapasan agar sang aktris bisa bernapas dengan baik. Ia juga dipasangi selang yang membantu untuk makan. 

Kondisi Nani Wijaya

Photo :
  • Tangkapan layar

"Doakan saja, biar ibu bisa bernapas dengan lancar, darahnya normal, jantungnya normal. Selang makannya juga supaya menyerap makanan," kata Nina Kartika.

Meskipun masih belum sadarkan diri, Nina mengungkapkan, Nani Wijaya menunjukkan tanda-tanda untuk bisa segera bangun. Kaki Nani Wijaya secara tidak sengaja bisa bergerak yang berarti tubuhnya menunjukan respons cukup baik.

"Semalam di ICU, awalnya ngobrol sama suster. Terus lihat ibu ada respons dari kakinya. Saya terus bilang ke suster, Sus, itu kakinya barusan sudah bisa gerak. '(kata suster) 'oh iya bagus dong, bu'," ujar Nina.

Nani Wijaya bersama Lulu Zakaria

Photo :
  • instagram/luluzakaria70

Nina Kartika juga memohon doa untuk kesembuhan sang ibunda supaya ia bisa diberikan kekuatan untuk sembuh dan segera pulang ke rumah.

"Jadi mohon doanya teman-teman agar ibu saya diberi kekuatan, diberikan yang terbaik oleh Allah SWT," kata Nina Kartika.

"Insya Allah juga, sakitnya ibu saya ini menjadi penggugur dosa-dosanya. Apabila ada kesalahan dari ibu kami, mohon juga dimaafkan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya