Terungkap, Pangeran William Dalang Pengusiran Harry-Meghan dari Frogmore Cottage

Pangeran William dan Meghan Markle
Sumber :
  • InStyle

VIVA Showbiz – Pangeran William disebut-sebut sebagai dalang pengusiran pasangan suami istri Pangeran Harry dan Meghan Markle di Frogmore Cottage, demikian menurut Lady Victoria Hervey. Bukan tanpa alasan, kediaman keluarga kerajaan itu memberi makna mendalam bagi Pangeran William yang tak sudi ditempati oleh adik iparnya.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Teman dekat Pangeran Andrew membuat klaim mencengangkan itu dalam sebuah wawancara baru. Di awal, Lady Victoria menyebutkan bahwa kediaman tersebut bukan semewah yang disebut oleh media, dengan banyaknya kamar serta kolam renang. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Hal pertama yang dikatakan tentang Royal Lodge, adalah hanya sekitar 10 kamar tidur dan tidak ada kolam renang. Setiap surat kabar mengatakan ada 30 kamar, itu sama sekali tidak benar," kata Lady Victoria berbicara di program Berita GB Nana Akua, dikutip VIVA, Senin 6 Maret 2023.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Photo :
  • Instagram @misanharriman

Menurut laporan Birmingham Mail, Lady Victoria mengklaim bahwa Pangeran William menyukai bentuk rumah tersebut. Ia begitu muak dengan fakta bahwa rumah impian itu harus ditempati adiknya dan Meghan Markle yang memberontak dari kerajaan Inggris.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

"Saya pikir itu juga cukup jelas bahwa Pangeran William menginginkan rumah itu. Ini tidak ada hubungannya dengan anggaran, ini adalah William yang menginginkan rumah besar, dia tidak senang dengan rumah kecil," lanjutnya.

Tak hanya itu, Lady Victoria mengklaim bahwa ada makna sentimentil bagi Pangeran Andrew untuk rumah tersebut. Menurutnya, semasa hidup Ratu menginginkan agar kediaman itu ditinggali Pangeran Andrew dan bukan untuk Pangeran Harry. 

"Untuk Pangeran Andrew, dia sudah berada di Royal Lodge selama 20 tahun, itu adalah rumah neneknya, sangat sentimental, dan dia punya anjing, jadi mengapa dia harus pindah? Keinginan Ratu yang saat kritis adalah agar dia tinggal di rumah itu, tetapi Raja Charles hanya ingin mengusirnya," tambahnya.

Ada pun, Juru bicara Harry dan Meghan mengatakan permintaan pengusiran telah dibuat agar Sussex menyerahkan Frogmore Cottage dekat Kastil Windsor. Laporan mengklaim langkah itu disetujui oleh Raja dan itu akan menghapus pijakan mereka yang tersisa di Inggris dan semakin melemahkan hubungan dengan keluarga kerajaan.

Harry dan Meghan dilaporkan diberi pemberitahuan pengusiran beberapa jam setelah Spare dirilis kembali pada Januari tahun ini. Langkah itu dilakukan setelah otobiografi kontroversial Harry dirilis pada Januari yang mengklaim saudara laki-laki sang duke, Pangeran Wales, secara fisik menyerangnya.

Pangeran William, Raja Charles dan Pangeran Harry

Photo :
  • The Sun

Harry bahkan sempat klaim bahwa Charles menempatkan kepentingannya sendiri di atas kepentingannya dan cemburu pada Meghan. Hal ini seolah menjadi cara Kerajaan Inggris 'membalas' tingkah buruk Harry dengan menguak aib kerajaan di Spare.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah diminta untuk mengosongkan kediaman mereka di Frogmore Cottage," kata seorang juru bicara pasangan Kerajaan mengatakan.

Sebelumnya diberitakan VIVA, Pangeran Harry dan Meghan Markle diminta untuk meninggalkan dan mengosongkan rumah mereka di Inggris. Melansir People, seorang juru bicara Archewell Foundation dari pasangan itu mengonfirmasi informasi tersebut.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah diminta untuk mengosongkan kediaman mereka di Frogmore Cottage,” ungkapnya. 

Frogmore Cottage, properti dengan 10 kamar tidur terdaftar Grade-II di halaman Kastil Windsor di Berkshire, adalah hadiah untuk pasangan itu dari mendiang Ratu Elizabeth.

Pangeran Harry, Duke of Sussex dan Meghan Markle, Duchess of Sussex pindah ke negara bagian asal Meghan di Mentecito, California, AS pada tahun 2020 setelah mundur sebagai anggota keluarga kerajaan senior.

Pangeran Harry (38), dan Meghan (41) pindah dari Nottingham Cottage, di halaman Istana Kensington di London, ke Frogmore Cottage menjelang kelahiran putra mereka, Archie Harrison, pada 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya