5 Artis Indonesia Pilih Lepas Hijab Usai Cerai, Ada yang Pilih Pindah Keyakinan

Salmafina Sunan.
Sumber :
  • dok. instagram @salmafinasunan

VIVA Showbiz – Keputusan untuk memakai hijab atau melepas hijab memang bukan sesuatu yang mudah dilakukan oleh seorang perempuan. Apalagi untuk mereka yang bergelut di dunia hiburan. Seperti yang dialami oleh beberapa artis Indonesia karena di tengah perjalanannya memutuskan untuk melepas hijab. 

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Keputusan para artis tersebut sempat membuat publik heboh sampai menghubungkan dengan permasalahan rumah tangga yang mereka alami. Benar saja, usai mereka bercerai dari sang suami langsung melepas hijab. Nah, berikut artis yang memutuskan lepas hijab usai cerai dilansir dari berbagai sumber. 

1. Rachel Vennya

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Rachel Vennya

Photo :
  • Instagram @rachelvennya

Kisruh rumah tangga Rachel Vennya dan Niko Al Hakim mulai terendus publik pada Desember 2020 lalu.  Hal ini diketahui usai Rachel Vennya memutuskan untuk melepas hijab dan sering membuat unggahan galau di Instagram. 

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Dan benar saja, pada 20 Januari 2021, Rachel Vennya menggugat cerai Niko Al Hakim ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kabar perceraian tersebut sempat membuat warganet heboh karena mereka selalu tampak harmonis dan disebut relationship goals. 

2. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan.

Photo :
  • dok. instagram @salmafinasunan

Menginjak usia 18 tahun, Salmafina Sunan sukses mengundang perhatian publik melalui kisah hijrahnya dan memutuskan untuk memakai hijab. Tidak lama setelah itu, putri dari pengacara Sunan Kalijaga itu memutuskan untuk menikah lewat proses ta’aruf dengan hafiz Quran, Taqy Malik. 

Namun sayang, rumah tangga mereka hanya bisa bertahan selama 3 bulan saja. Setelah bercerai, Salmafina Sunan memutuskan untuk melepas hijab, bahkan justru lebih sering tampil terbuka. Bukan hanya itu saja, Salmafina juga memilih untuk pindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen. 

Marshanda

Photo :

Sebelum menikah dengan Ben Kasyafani pada 2 April 2011 silam, Marshanda memang sudah mengenakan hijab. Pemain sinetron Bidadari itu sempat membuat publik heboh karena tiba-tiba menggugat cerai sang suami pada tahun 2014 silam. 

Padahal, selama ini rumah tangga pasangan artis tersebut tampak adem ayem. Tidak sampai di situ, Marshanda lagi-lagi bikin heboh publik karena memutuskan untuk melepas hijab yang selama ini dikenakan saat proses perceraian dengan Ben. 

Tania Nadira

Photo :
  • Instagram Bennu Sorumba

Meski terganjal restu orang tua, Tania Nadira tetap menikah dengan Tommy Kurniawan pada 11 April 2011. Saat menjadi istri Tommy, Tania tampil memakai hijab. Namun sayang, pasangan ini mengalami prahara rumah tangga sampai akhirnya memilih bercerai pada 29 Maret 2017. 

Beberapa bulan sebelum keduanya resmi bercerai, Tania Nadira memutuskan untuk menanggalkan hijabnya yang selama ini sudah dikenakan. Alasan dia melepas hijab karena ingin cepat move on dan melepas penat dari masalah rumah tangga. 

Trie Utami

Photo :
  • Ist

Penyanyi senior Trie Utami memutuskan untuk menikah dengan Andi Analta Baso pada 1995 silam. Ketika menikah, ia memutuskan untuk memakai hijab karena sang suami adalah tokoh masyarakat di Sulawesi Selatan. 

Namun sayang, rumah tangga itu harus kandas usai 10 tahun hidup bersama. Setelah bercerai, Trie memutuskan untuk melepaskan hijabnya. Keputusan ini cukup membuat heboh apalagi Trie mengaku alasan dirinya bercerai karena tidak mau dipoligami. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya