Dianggap Lakukan Pencurian Listrik, Tarzan Srimulat Didenda Rp90 Juta oleh PLN

Tarzan
Sumber :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

VIVA Showbiz – Dunia maya dihebohkan dengan kejadian yang menimpa komedian senior Tarzan Srimulat dengan sang anak. Dia mengatakan terkena denda sampai Rp90 juta karena listrik PLN. Kejadian ini diceritakan melalui unggahan video yang dibagikan oleh salah satu pemilik akun Instagram.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

Dikatakan dalam video tersebut, Tarzan awalnya membelikan sebuah rumah untuk sang anak tahun 2007. Saat itu, listrik di rumah tersebut kemudian diganti atas nama sang anak, Galuh Pujiwati. Namun, di bulan lalu, tiba-tiba rumah itu datangi petugas PLN yang memblokir  listrik rumah tersebut. 

"Setelah 15 tahun tiba-tiba didatangi Februari 2023 tanggal 6, petugas PLN datang ke rumah itu. Langsung mau diblokir karena alasan alamat kita nggak sesuai. Kesalahan bukan di pelanggan," kata Tarzan yang turut didampingi sang anak dalam video tersebut yang dilansir Selasa, 7 Maret 2023. 

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Tarzan

Photo :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

Akibat kejadian itu, Tarzan diminta membayar denda sekitar Rp90 juta. Ia pun langsung mendatangi kantor PLN setempat dan protes. Akhirnya dia berhasil mendapat keringanan dan hanya diminta membayar Rp72 juta tapi ditambah dengan biasa pemasangan listrik baru Rp5 juta. 

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

"Saya keberatan dan saya datang ke PLN terus dapat keringanan jadi Rp 72 juta. Tapi listrik harus pasang baru. Terpaksa saya bayar, padahal sudah 2 tahun nggak dapat job. Pusing," ujarnya.

Tarzan merasa heran mengapa PLN tak melakukan pemeriksaan sejak tahun 2007 yang mana dia baru membeli rumah tersebut. Menurutnya, jika memang ditemukan adanya kesalahan maupun pencurian, maka seharusnya ditindak sejak dini. 

Komedian Tarzan

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

"Kalau ada kesalahan, nyuri listrik, nyuri aliran, kenapa enggak tahun itu? Ini sudah 15 tahun loh, baru datang (dan bilang) tiga hari tidak dibayar, dilepas diblokir," kata Tarzan.

Karena kejadian tersebut, Tarzan berpesan supaya masyarakat tidak memakai aliran listrik lama bila membeli rumah bekas untuk meminimalisir kejadian serupa terulang kembali. Dia juga sempat menyinggung Menteri BUMN Erick Thohir. 

"Pokoknya kalau beli rumah bekas, jangan sekali-sekali menggunakan aliran listrik yang lama, mending beli daftar baru supaya aman. Enggak kayak saya. Mudah-mudahan hal ini didengar oleh Pak Erick Thohir, saya kenal baik," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya