6 Artis Cantik yang Ternyata Transgender, Ada yang Masih Malu-malu

Millen Cyrus dan sang kekasih, Lionel Lee
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz  – Ada beberapa artis Indonesia yang diketahui sebagai transgender. Para artis ini ada yang terbuka mengungkapkan identitas mereka yang sebenarnya dan ada pula yang tidak. Beberapa transgender yang terbuka itu adalah Millen Cyrus sampai Dena Rachman. Mereka secara terbuka memberitahu publik soal perubahan yang sudah terjadi di hidupnya. 

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Namun, ada pula artis yang tidak mau terbuka soal transgender. Misalnya Lucinta Luna yang tidak pernah secara eksplisit mengungkapkan transformasi dirinya dari pria menjadi wanita. Namun, dia sesekali juga kerap memperlihatkan kodrat asalnya dulu dalam berbagai kesempatan. Nah, berikut ulasan selengkapnya dilansir dari berbagai sumber. 

1. Oscar Lawalata

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Desainer Oscar Lawalata.

Photo :
  • VIVA/Shalli

Oscar Lawalata adalah seorang desainer kenamaan Indonesia yang lebih memfokuskan diri terhadap pengolahan material kain wastra. Dia secara terbuka memperkenalkan diri sebagai seorang perempuan. Pengakuan tersebut menyeruak ke publik di pertengahan tahun 2020. Sang ibu, yaitu Reggy Lawalata, tidak mempermasalahkan hal tersebut. 

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

2. Dinda Syarif

Dinda Syarif

Photo :
  • IG @dindasyarif

Nama transgender lainnya adalah Dinda Syarif. Selebriti muda ini adalah seorang transgender yang lahir sebagai seorang laki-laki. Namun saat ini, ia berpenampilan sangat anggun. Bukan hanya cantik, Dinda juga sempat membanggakan Indonesia di ajang Miss International Queen, ajang kecantikan khusus transgender tahun 2018. 

3. Millen Cyrus

Millen Cyrus dan pacarnya.

Photo :
  • Instagram @millencyrus

Perubahan Millen Cyrus dari laki-laki menjadi seorang perempuan seperti saat ini bukan sesuatu yang mudah. Banyak rintangan yang harus dilewati, termasuk dari tantenya, Ashanty. Datang dari keluarga selebriti membuat Millen juga sempat disorot publik. 

Bahkan, saat Millen duduk di bangku sekolah pun disorot publik. Hal tersebut terjadi karena kedekatannya dengan Aurel Hermansyah. Penampilannya juga sudah berubah drastis. Kini, Millen memiliki payudara dan bergaya seperti perempuan sampai memiliki kekasih pria tampan.

4. Lucinta Luna

Lucinta Luna

Photo :
  • Instagram @lucintaluna_manjalita

Artis yang satu ini masih malu-malu alias masih belum pernah mengakui secara terbuka bahwa dirinya adalah seorang transgender. Bahkan, di awal kemunculannya di dunia hiburan beberapa tahun lalu, Lucinta Luna pernah sangat menyangkal bahwa gender aslinya bukan laki-laki. 

Sampai saat ini, Lucinta Luna memang tidak pernah mengakui secara gamblang bahwa dirinya adalah seorang transgender. Namun dalam beberapa kesempatan, selebgram bernama asli Muhammad Fatah ini sering memperlihatkan kodrat aslinya meski dibalut candaan. 

5. Stasya Bwarlele

Stasya Bwarlele.

Photo :
  • Instagram @stasyabwar26

Perempuan yang satu ini pun mengaku sebagai transgender. Stasya saat ini disibukkan dengan aktivitasnya di dunia YouTube termasuk menyebarkan pesan positif untuk masyarakat soal mencintai diri sendiri. Diketahui, dia adalah putra Indonesia yang cerdas. Mengenyam pendidikan di luar negeri, dia akhirnya pulang dan menapaki dunia hiburan di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya