Usai Umrah, Oki Setiana Dewi Pergi ke Yordanina Emban Misi Mulia

Oki Setiana Dewi.
Sumber :
  • Instagram @okisetianadewi

VIVA Showbiz – Oki Setiana Dewi belum lama ini pergi beribadah umrah ke Tanah Suci Mekah. Tidak sendiri, Oki juga membawa keluarga dan belasan guru pesantren. Setelah menyelesaikan ibadah umrah, Oki tidak langsung pulang ke Tanah Air, ia memilih untuk berkunjung ke Yordania.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

"Setelah selesai umrah dengan 800 jemaah dari persada Indonesia dan kita juga bawa guru-guru Quran kita, selanjutnya saya ke Jordan," kata Oki Setiana Dewi sata dihubungi awak media, Selasa, 7 Maret 2023.

Oki Setiana Dewi.

Photo :
  • Istimewa
Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Oki memiliki tujuan mulia mengunjungi Yordania. Sebagai informasi, Oki pada tahun 2016 lalu mendirikan sebuah pesantren Al Quran bernama Maskanul Huffadz di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Saat ini, pesantren itu sudah berkembang pesat dan memiliki banyak cabang di Tanah Air.

"Pesantren ini gratis untuk anak-anak Indonesia yang sudah kita pilih untuk belajar di pesantren Maskanul Huffadz. Anak-anak Indonesia ini masya Allah pintar-pintar, hebat-hebat, santun, taat beribadah kepada Allah, namun sebagian dari mereka tidak memiliki biaya yang cukup untuk melanjutkan pendidikan. Sehingga lahirlah Maskanul Huffadz, sekolah untuk menghafal quran," kata Oki.

Yordania Izinkan Israel-AS Gunakan Wilayah Udaranya untuk Tangkis Serangan Iran

Kedatangan Oki ke Yordania dengan dua tujuan mulia, pertama mengantarkan anak-anak berprestasi dari pesantren miliknya itu untuk belajar di Yordania, salah satunya demi memperlancar bahasa Arab. Anak-anak berprestasi itu sudah menghafal Quran dan sudah mengabdi mengajarkan Quran ke masyarakat.

"Jadi kedatangan saya ke Jordan adalah mengantarkan dua anak berprestasi dari pesantren. Mereka sudah menghafal Quran, selanjutnya mengabdi mengajarkan Quran ke daerah-daerah ada yang ke Papua, Medan, Batam, di bebragai kota seluruh Indonesia, dan setelah itu mereka diberi kesempatan," kata Oki.

"Kita bekerja sama dengan kampus-kampus dan lembaga-lambaga dari luar negeri, khususnya kali ini ke Jordan, ada beberapa universitas, beberapa lembaga, mereka berada di sini selama tiga bulan untuk memperlancar bahasa Arab dan mendapatkan sanad Quran," tambahnya.

Selain itu, kedatangan Oki juga untuk melakukan beberapa penandatanganan MoU dengan beberapa universitas di Yordania. Oki ingin ke depannya semakin banyak anak-anak Indonesia yang bisa berkuliah ke Yordania dan memperdalam agama Islam di sana.

Oki Setiana Dewi.

Photo :
  • Istimewa

"Selain itu, kedatangan saya ke Jordan adalah untuk melakukan beberapa penandatanganan MoU dengan beberapa universitas di Yordania, mereka memberi beasiswa untuk para penghafal Quran," ucap Oki.

"Jadi kedatangan saya ke Jordan mengantarkan dua orang santri yang akan belajar di Jordan dan menandatangani MoU dengan berbagai macam universitas di Jordan agar anak-anak penghafal Quran bisa kuliah di sini," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya