Kisah Artis Korea Hampir Jadi Korban Sekte Sesat JMS Lewat Jalur Modeling

Jeong Ga Eun.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz – Kultus sesat di Korea Selatan bernama JMS yang dipimpin oleh Jeong Myeong Seok kini tengah menjadi perhatian dunia sejak kisahnya diangkat menjadi serial terbaru Netflix 'In The Name Of God: A Holy Betrayal'.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Kultus tersebut diketahui sudah memiliki begitu banyak pengikut dari berbagai latar belakang yang berbeda. Termasuk kecurigaan bahaa beberapa artis Korea juga terlibat di dalamnya.

Jeong Ga Eun.

Photo :
  • Koreaboo
Deretan Negara yang Dianggap Paling Siap Hadapi Perang Dunia 3

Salah satunya yang kembali menjadi pembahasan adalah kisah aktris Jeong Ga Eun yang disebut hampir menjadi anggota JMS.

Pada tahun 2010, artis Korea ini tampil dalam episode SBS Strong Heart, di mana Jeong Ga Eun berbagi cerita tentang pengalamannya. Menurut aktris itu, ketika dia masih mahasiswa dan masih bermimpi tentang karir modeling, dia bergabung dengan akademi seni kecil di mana dia bisa belajar berjalan seperti model dengan harga murah.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Meskipun dia merasa aneh bahwa para siswa akan berdoa sebelum kelas dimulai, tapi Jeong Ga Eun tersebut memutuskan untuk melanjutkan kelas.

"Ngomong-ngomong, saya di sini untuk belajar cara berjalan (seperti model), jadi saya berpikir, ‘Mari kita fokus mempelajarinya'," kata Jeng Ga Eun, mengutip Koreaboo, Kamis 9 Maret 2023.

Sekitar dua bulan kemudian, pihak akademi mendekatinya dan menyatakan itu adalah waktu yang tepat untuknya bertemu dengan "guru" mereka. Jeong Ga Eun pun kemudian dibawa ke sebuah lokasi terpencil yang asing baginya.

"Satu sisi gunung ditutupi rumput dan penuh bintang. Ada banyak orang di sana dari seluruh dunia," terangnya.

Jeong Ga Eun kemudian menyatakan bahwa dia terkejut melihat "guru" itu adalah seorang pria yang hanya mengenakan pakaian renangnya sambil duduk di tempat yang tampak seperti pemandian terbuka. Di sekelilingnya banyak gadis juga mengenakan pakaian renang. Aktris itu kemudian mengingat kata-kata dingin yang dikatakan instrukturnya kepadanya.

"Dia mengatakan bahwa semua ini untuk 'guru' dan kelas modeling juga untuk menunjukkan kepada 'guru'," kata Jeong Ga Eun.

Meskipun Jeong Ga Eun memiliki kecurigaan tentang akademi tersebut, dia tetap ingin belajar modeling. Namun, ketika leher dan pinggulnya mulai sakit, akademi merekomendasikan agar dia menemui "guru" dan diobati olehnya. 

"'Ga Eun, jika sakit sekali, temui 'guru'. Jika dia menyentuhmu sekali, kamu akan sembuh'. Jadi saya pergi mendatangi “guru” tapi untungnya tidak bisa bertemu dengannya saat itu," sambungnya.

Jeong Ga Eun menyatakan bahwa dia kemudian mengetahui tentang sifat asli sang guru melalui program investigasi kejahatan dan merasa dia sangat beruntung tidak dapat bertemu dengan guru tersebut.

Menurut laporan, netizen Korea Selatan menuduh bahwa kultus dalam cerita Jeong Ga Eun tidak lain adalah JMS. Netizen dikabarkan merasa kisah aktris tersebut mendukung Kim Do Hyung, seorang profesor perguruan tinggi yang menjabat sebagai presiden koalisi melawan JMS. Menurut sang profesor, wanita jangkung dan cantik didorong oleh gereja untuk mencoba menjadi model.

Sementara itu, film dokumenter Netflix In The Name Of God: A Holy Betrayal mengejutkan penonton di seluruh dunia ketika mengungkap pemimpin sekte JMS karena melakukan pelecehan seksual dan memperkosa pengikutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya