Dian Sastrowardoyo Tulis Pesan Menyentuh di Hari Perempuan Internasional: Kita Semua Berharga!

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • IG @therealdisastr

VIVA Showbiz – Pada Rabu, 8 Maret 2023 kemarin, seluruh dunia tak terkecuali Indonesia memperingati Hari Perempuan Internasional. Bertepatan perayaan hari tersebut, rupanya artis cantik pemilik nama Dian Sastrowardoyo pun tak ingin ketinggalan dalam merayakan momen hari  internasional tersebut.

Potret Hangat Presiden Turki Erdogan dan Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Saat Bertemu di Istanbul

Diketahui melalui Instagram resmi pribadinya @therealdisastr's, wanita berusia 40 tahun itu terlihat meninggalkan pesan menyentuh dan begitu mendalam untuk sesama perempuan yang ada di berbagai penjuru dunia ini.

Di mana dalam unggahan Instagramnya baru-baru ini, Dian tampak memajang foto bersama rekan artis yang tak lain tak bukan yakni Adinia Wirasti

Intip Potret Outfit Para Artis di Hari Lebaran 2024, Pake Shimmer-shimmer Gak Ya?

Dian Sastrowardoyo.

Photo :
  • Instagram/therealdisastr

Dalam unggahan tersebut baik Dian dan Adinia tampil begitu memukau dengan balutan outfit warna mencolok, yaitu kuning dan merah muda. Di mana Dian mengenakan baju setelan kemeja atas bawah dengan warna kuning, sementara Adinia menggunakan setelan senada dengan warna pink fuschia.

Dulu Anak Asuh Kini Jadi Pacar, Ini Potret Brondong Edwin Bahari dan Anisa Bahar

Melalui potret kece yang dibagikannya tersebut, Dian sempat menyinggung posisi dirinya yang berdiri di samping sahabatnya Adinia Wirasti.  Pemain film AADC tersebut merasa dirinya begitu kecil saat berada di samping wanita bertubuh tinggi yang baru saja sukses bermain serial film Mendua itu.

Dian dan Adinia

Photo :

"Sumpah di sebelahnya dudette @adiniawrst gw rasanya kecil bgt. Karena doi emang jauh lebih tinggi dari gue badannya. " tulis Dian Sastro dalam keterangan foto yang dibagikannya di Instagram pribadinya.

Lebih lanjut, pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo itu melebarkan keterangan caption yang dibuatnya itu dengan menyinggung rasa kekurangan seorang wanita yang kerap kali dirasakannya terhadap wanita lainnya.

"Tapi kalian pernah nggak sih ngerasa kecil atau menjadi lebih kecil pas berdiri di sebelah perempuan lain. Entah karena kesuksesannya, keberhasilannya, keberaniannya, keahliannya, kepinterannya, atau simply karena itu cewek jauh lebih confident dari pada kita," kata Dian Sastro lebih lanjut.

Setelah merasa merendah dan kekurangan dibanding dengan wanita lainnya, Dian lebih lanjut memberikan semangat dan pemikiran positif agar semua wanita bisa menerima dan mencintai dirinya sendiri apapun alasannya. 

Dian mengingatkan melalui kalimat selanjutnya, agar seluruh wanita di bumi ini juga peduli terhadap segala hal mengenai dirinya sendiri.

"Well, if that happens, then we need to seriously check on your own self worth and self love balance. Guys, kita perlu sayang banget dan care banget sama diri kita sendiri to the point di mana kita bener-bener nyaman dengan diri kita sendiri, sekaligus dengan segala work in progress yang lagi kita kerjain dalam diri kita sendiri," lanjut mengutip laman Instagram Dian Sastro pada Kamis, 9 Maret 2023.

"Di hari #InternationalWomensDay ini, kita perlu banget ngingetin diri kita masing-masing dan juga ke satu sama lain, bahwa kita semua berharga. Kita semua indah. Kita semua punya peran dalam keunikan kita masing-masing," tegas Dian Sastro lagi.

Sebelum mengakhiri pesan yang dibuatnya di laman Instagram pribadinya itu, lawan main Nicholas Saputra itu berharap bahwa perempuan-perempuan bisa bersatu dalam memberikan dukungan dan support satu sama lain. Bukan justru sebaliknya, saling mencelah atau saling menjatuhkan hingga membuat perempuan lain akhirnya merasa tersakiti.

"Jika seluruh perempuan merasa satu, saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. Betapa nggak ada satu hal pun yang ga bisa kita capai bareng-bareng. Happy International Women's Day wahai perempuan-perempuan hebat, di mana pun di mana saja. Katakan pada dirimu saat ini: terimakasih, kamu sangat berharga," tulis wanita kelahiran tahun 1982 tersebut.

Unggahan Dian Sastro dalam merayakan momen Hari Perempuan Internasional pun langsung disambut baik oleh sejumlah warganet di akun Instagram miliknya.

"Kok keren2 amat sih @adiniawrst @therealdisastr lav. Happy Intl Women's day," kata Titi Kamal yang turut berkomentar.

'Pernah ngerasa gak nyaman banget diantara teman-teman yang kalo ngumpul nyeritain keadaan hamil mereka dan kepintaran anak-anaknya... As berada di lingkaran itu rasanya sesek banget. Karena aku belum punya anak. Akhirnya menjauh aja dan mencari tempat yang nyaman buat aku..."tambah lainnya.

"sampe sekarang masih belajar buat bisa percaya dan sayang sama diri sendiri. Makasih banyak ya mbak karena selalu menginspirasi utk jadi lebih baik happy international women's day! tulis netizen lainnya.

"Dear all womens, especially my mom, Thank youuuu sooo much..... you are so precious..... " kata warganet.

"Aku setiap foto pokoknya paling cebol diantara yg lain ," tulis lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya