Tampan dan Macho, Transgender Thailand Ini Ternyata Keturunan Indonesia

Phuwaryne Keenan alias Zee Transgender Thailand
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Belakangan ini tengah ramai di media sosial tentang seorang penyanyi Thailand yang diketahui keturunan Indonesia. Penyanyi tersebut mempunyai paras yang tampan dengan tubuh macho. Namun siapa sangka, penyanyi bernama Phuwaryne Keenan atau yang akrab disapa Zee itu ternyata seorang transgender

Aksi Begal Payudara Terjadi di Kebayoran Baru Jaksel, Remaja Perempuan Jadi Korban

Phuwaryne Keenan alias Zee sendiri mulai dikenal publik setelah berhasil membawakan lagu berjudul Ngai Ngai Tae Ngao. Menurut kabar yang beredar, Zee adalah keturunan Indonesia dan memiliki ibu asal Medan, Sumatera Utara. Sedangkan sang ayah berasal dari Inggris. 

Pemberitaan soal Zee yang merupakan seorang transgender diungkap oleh beberapa akun media sosial, salah satunya akun Twitter @kegblgnunfaedh. Dalam unggahannya, akun tersebut menyertakan foto Zee ketika masih tampil feminin memakai mukena dan penampilan saat ini yang tampak sangat macho. 

Cuaca Panas di Thailand Kian Mengkhawatirkan, Tewaskan 61 Orang Sepanjang 2024

Phuwaryne Keenan alias Zee Transgender Thailand

Photo :
  • Tangkapan Layar: Twitter

"Namanya phuwaryne keenan, keturunan Indonesia, ayahnya bule emaknya orang Indonesia dan tinggal di medan dan dia seorang penyanyi di Thailand," tulis unggahan dari akun tersebut pada 8 Maret 2023.

Terungkap, Pria yang Ngajak YouTuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Kemenhub

"Dia terlahir sebagai seorang perempuan kemudian mengubah dirinya menjadi seorang laki2. Dia jadi cewek cantik, jadi cowok juga ganteng," lanjut akun tersebut.

Melihat penampilan Zee yang sangat macho dengan tato dan otot di tubuhnya membuat publik yang tidak mengira bahwa Zee pada awalnya terlahir sebagai seorang perempuan. Meski menjadi seorang pria transgender, tapi Zee tak pernah menutup masa lalunya. 

Phuwaryne Keenan alias Zee Transgender Thailand

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Lewat salah satu wawancara yang diunggah akun YouTube MTV ASIA, secara gamblang Zee mengungkapkan alasannya melakukan operasi untuk menghilangkan payudaranya. Dia mengaku, operasi tersebut dilakukan beberapa tahun usai dirinya menjadi penyanyi. 

"Saat aku masih muda, berusia sekitar 20 tahun, saat aku pertama kali menjadi seorang penyanyi, saya memiliki payudara, dan banyak orang yang menilaiku sebagai seorang yang tomboy,” ungkap Zee dalam bahasa Thailand. 

Phuwaryne Keenan alias Zee Transgender Thailand

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

“Ya, tomboy yang harus membungkus dada mereka. Itu menyiksaku saat aku harus melakukan rekaman suara. Aku harus melepaskannya. Itu sangat ketat kan? Ya aku harus melepaskan pembungkusnya, tetapi aku tidak menyukai itu sama sekali," lanjutnya. 

Dalam wawancara itu, ia juga mengatakan jika ditanya oleh seseorang, ia mendefinisikan jenis kelaminnya sebagai seorang pria. Dengan penampilan saat ini, ia merasa sudah menjadi laki-laki sepenuhnya. Bahkan, diakui Zee orang tuanya sudah menganggap dirinya sebagai laki-laki. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya