Profil Ammar Zoni, Pesinetron yang Kembali Ditangkap Polisi Gegara Kasus Narkoba

Ammar Zoni
Sumber :
  • VIVA/ Shalli Syartiqa

VIVA Showbiz – Polisi kembali menangkap pesinetron Ammar Zoni diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Achmad Ardhy membenarkan soal penangkapan tersebut.

Waspadai Pergaulan Bebas Anak: Kenali Dampak dan Tips Pencegahannya

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ammar Zoni ditangkap pada Rabu, 8 Maret 2023 di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kini Ammar Zoni masih diperiksa di Markas Polres Metro Jakarta Selatan.

Penangkapan ini bukan pertama kali. Suami Irish Bella itu juga pernah ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba pada 2017 lalu. Seperti apa sosoknya? Simak profil Ammar Zoni selengkapnya berikut ini.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Profil Ammar Zoni

Ammar Zoni.

Photo :
  • Instagram Ammar Zoni
Polisi Ungkap Alasan Chandrika Chika Konsumsi Ganja: Bukan Doping Tapi Circle Pergaulan

Ammar Zoni lahir di Depok pada 8 Juni 1993 yang kini menuju 30 tahun. Pemilik nama asli Muhammad Ammar Akbar Alruvi itu telah membintangi beberapa sinetron dan film.

Sebelum itu, rupanya mengawali kariernya sebagai model. Meski perjalanan kariernya cukup cemerlang, namun ia pernah merasakan masa sulit.

Setelah kepergian sang ibu, Sri Mulyatini, Ammar yang kala itu masih duduk di kelas 6 SD berubah menjadi anak yang sangat nakal. Snag ayah yang tidak kuat dengan kelakuannya itu kemudian mengirimkan Ammar ke tempat kakek-neneknya di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat.

Situasi di Muara Labuh berbanding terbalik dengan di kota. Di sana tidak ada minimarket, listrik sering padam, ditambah lagi sinyal hanphone tidak ada. Meski awalnya Ammar berpikir sang ayah tega padanya, namun Ammar mengambil buah manis dari kisah perjalannya tersebut.

Disana ia diajari tata karma dan sopan santun oleh sang kakek. Ammar juga belajar bela diri lokal luncua hingga akhirnya bergabung dengan Perguruan Pencak Silat Garuda Putih (PSGP). Selama di PSGP, pria bertubuh jangkung ini pernah berlaga di Pekan Olahraga Daerah hingga meraih juara 2 dalam kategori silat laga.

Setelah dari Muara Labuh, Ammar kemudian menjajal audisi model di salah satu majalah remaja di Jakarta. Kesempatan emas datang pada dirinya saat menemani seorang teman ke rumah produksi Kakilangit. 

Awalnya, putra dari Suhendri Zoni Alruvi ini setengah tidak niat. Bahkan, ia saja pergi hanya menggunakan kaos oblong dan sandal jepit.

Namun, dewi fortuna datang menjemput dirinya. Produser Kakilangit Pictures, Diad Ote justru meliriknya dan mengajak kerja sama. Ammar yang pernah ikut sekolah akting di Sakti Actor Studio pun menyanggupi tawaran tersebut. Ia kemudian ditantang untuk memerankan karakter Bara dalam film Retak Gading.

Hal serupa terjadi saat Ammar mendatangi SinemArt bersama manager-nya. Tanpa proses berbelit, ia dipercaya untuk tampil dalam sinetron Khanza 2 sebagai pasangan Velove Vexia. 

Namanya semakin melejit setelah membintangi serial 7 Manusia Harimau sebagai Rajo Langit. Tak hanya itu, Ammar juga berperan dalam sinetron Anak Jalanan (2016) dan Anak Langit (2017).

Namun, pada 7 Juli 2017 tersiar kabar bahwa Ammar tertangkap atas dugaan terjerat narkoba oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta. Terdapat barang bukti ganja kering seberat 39,1 gram.  

Diketahui bahwa ia telah mengonsumsinya selama 1 tahun terakhir. Ammar mengaku menyesal. Suami Irish Bella ini mendapat kesempatan direhabilitasi di BNN. Namun, ia harus berhenti dari sinetron Anak Langit.

Kembali terjerat kasus narkoba

Ammar Zoni

Photo :
  • IG @ammarzoni

Meski mengaku menyesal, ia kini dikabarkan terjerat kasus serupa. Ia kedapatan membeli narkoba jenis sabu dari Kampung Boncos, Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat. Hal ini dikatakan Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metrro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Achmad Ardhy.

Meski begitu, berapa harga yang ia beli belum dirinci. Seberapa banyak sabu yang dibeli juga belum dirinci secara detail. Namun polisi telah menyita sebanyak kurang lebih satu gram sabu.

Hasil test urine Ammar Zonni juga dipastikan positif narkoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya