7 Artis Berkali-kali Terjerat Kasus Narkoba, Terbaru Ammar Zoni

Pesinetron Ammar Zoni
Sumber :
  • Aish TV

VIVA Showbiz – Beberapa artis berulang kali terlibat kasus narkoba yang menghebohkan dunia maya, dan kasus terbaru datang dari bintang sinetron Tanah Air, Ammar Zoni. Suami dari Irish Bella itu terlibat kasus narkoba untuk kedua kalinya. Dia ditangkap polisi pada Rabu, 8 Maret 2023. Padahal, pada tahun 2017 silam sempat terlibat penyalahgunaan narkoba. 

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Kejadian tersebut akhirnya menambah panjang barisan artis yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Narkoba tidak mengenal siapa pun menjadi korban, mulai dari remaja, orang tua, pejabat, hingga tokoh masyarakat atau artis bisa ditangkap dalam situasi ini. Diadaptasi dari berbagai sumber, berikut kilas balik artis yang terlibat kasus narkoba.

1. Tio Pakusadewo

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Tio Pakusadewo

Photo :
  • Instagram/pksdw

Penyidik ??Polda Metro Jawa Divisi 1 berhasil menangkap aktor senior bernama Tio Pakusadewo atas tuduhan menyalahgunakan dan memiliki narkoba jenis ganja di kawasan Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa, 14 April 2020 silam. Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti yaitu satu bungkus ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu. 

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Saat itu, Tio divonis dua tahun penjara. Selain itu, pria peraih Penghargaan Aktor Terbaik Piala Citra pada 1991 dan 2009 itu sudah dua kali berhadapan dengan polisi karena kepemilikan barang ilegal tersebut. Dia pertama kali ditangkap pada 2017 karena memiliki barang bukti sabu.

2. Ammar Zoni

Pesinetron Ammar Zoni

Photo :
  • Aish TV

Kabar mengejutkan datang dari aktor Ammar Zoni. Dia dikabarkan berurusan dengan hukum lantaran terlibat kasus narkoba. Aktor sinetron satu ini diamankan oleh pihak kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan karena kasus penyalahgunaan obat haram dengan barang bukti berupa 1 gram sabu pada Rabu, 8 Maret 2023. 

Rupanya, penangkapan Ammar Zoni tersebut bukan kali pertama, karena pada tahun 2017 silam dia pernah ditangkap soal kepemilikan narkoba. Saat itu, istri Irish Bella tersebut diamankan karena kedapatan mengonsumsi narkotika jenis ganja. Atas perkara itu, dia dijatuhi hukuman satu tahun rehabilitasi. 

Reza Artamevia.

Photo :
  • Instagram @rezaartameviaofficial

Pada Jumat, 4 September 2020, penyanyi bernama Reza Artamevia juga ditangkap polisi di sebuah restoran di Jatinegara, Jakarta Timur. Saat itu, pelantun "The Man Who Can't Get Away" itu ditangkap dan diberikan bukti kepemilikan klip sabu seberat 0,78 gram. 

Polisi kemudian mengabulkan permohonan Reza untuk melakukan rehabilitasi di BNN Lido. Sebelumnya, pada 28 Agustus 2016, Reza juga ditangkap dan dinyatakan positif sabu di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dia ditangkap bersama guru spiritualnya Gatot Brajamusti dan Dewi Aminah. 

Roy Marten

Photo :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

Aktor kawakan sekaligus ayah Gading Marten, juga pernah dua kali terlibat penyalahgunaan narkoba. Roy ditangkap pada tahun 2006 karena memiliki bukti methamphetamine. Oleh karena itu, ia dijatuhi hukuman 9 bulan penjara. 

Setahun kemudian, dia kembali terlibat dengan polisi. Pada November 2007, Roy Marten ditangkap saat sedang menghisap sabu di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur. Padahal, saat itu dia baru saja ikut kampanye anti narkoba bersama BKN.

Jeff Smith

Photo :
  • Instagram/@mr.jeffsmith

Jeff Smith harus terlibat kembali dengan polisi karena memiliki barang terlarang. Jeff Smith ditangkap pada Rabu, 8 Desember 2021. Padahal dia baru saja dipenjara selama lima bulan karena kepemilikan narkoba. Pria yang mengawali karir sebagai model dan aktor ini sudah dua kali terlibat kasus narkoba. 

Pemilik bernama lengkap Mark Jeff Smith itu sebelumnya ditangkap polisi di Jagakarsa pada 15 April 2021 pagi. Dia ditangkap bersama dengan salah seorang rekannya berinisial D dan barang bukti berupa ganja yang ditemukan di mobilnya. Selain itu, tes urine pun menyatakan bahwa dia positif mengonsumsi ganja. 

6. Jennifer Dunn 

Jennifer Dunn.

Photo :
  • ANTARA Foto/Hafidz Mubarak

Jennifer Dunn adalah salah satu entertainer yang terlibat kasus narkoba berkali-kali, bahkan sebanyak 3 kali. Dia pertama kali ditangkap polisi karena memiliki mariyuana tahun 2005, saat dia berusia 15 tahun. Empat tahun kemudian pada 2009, ia kembali ditangkap polisi setelah menggelar pesta narkoba bersama teman-temannya di sebuah kost di Jakarta Selatan. 

Dia ditangkap karena menyimpan sabu dan tujuh pil ekstasi. Dia kemudian dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara. Pada Malam Tahun Baru 2018, tampak tak terpengaruh oleh kurungan penjara, ia ditangkap polisi saat memesan sabu dari seorang pengedar di rumahnya di Mampang Prapatan, Jakarta.

Ridho Rhoma

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ridho Rhoma, putra Raja Gut, juga ditangkap polisi, menambah daftar panjang artis yang berkali-kali terlibat kasus narkoba. Ia ditangkap pada Minggu 2 Juli 2021 dan dinyatakan positif amfetamin. Sebenarnya, dia baru saja keluar dari penjara karena kasus narkoba.

Sebelumnya, penyanyi dangdut itu juga kedapatan memiliki 0,7 gram sabu. Ridho Rhoma kemudian divonis 1,5 tahun penjara dan 10 bulan rehabilitasi. Setelah menjalani hukumannya, dia dibebaskan pada 8 Januari 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya