Cerita Poppy Capella yang Kini Berhasil Buat Kontes Kecantikan

Poppy Capella dan Miss Universe
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Ajang Miss Universe Indonesia adalah kontes kecantikan nasional di Indonesia yang diadakan setiap tahun untuk mencari perwakilan Indonesia dalam ajang Miss Universe yang lebih besar. Kini artis Poppy Capella mengaku berhasil memegang lisensi ajang tersebut.

Ivan Gunawan Meningkatkan Kualitas Finalis dalam Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Awalmya Poppy mengambil kesempatan setelah bekerja sama dengan JKN Global Group. Bagaimana cerita selengkapnya? Scroll selanjutnya ya.

JKN Global Group merupakan perusahaan multinasional asal Thailand yang mengakuisisi Miss Universe Organization pada 2022. Perusahaan itu kini bekerja sama dengan PT Capella Swastika Karya.  Poppy Capella merupakan CEO dalam perusahaan tersebut.

Miss Universe Bantah Perwakilan Arab Saudi Ikut Serta dalam Ajang Tahunan

Poppy Capella lalu membuat ajang bernama Miss Universe Indonesia. Ajang itu telah diresmikan pada 21 Februari lalu di Bali dengan menggandeng 3 besar pemenang kontes Miss Universe 2022z acara itu dihadiri Anne Jakapong Jakrajutatip, CEO JKN Global Group PCL (Pemilik Organisasi Miss Universe), sekaligus Penasihat Senior Miss Universe Indonesia, Praphol Milintachinda dan Fred Mouawad.

Pihak Miss Universe Bantah Adanya Perwakilan Arab Saudi

Membuat kontes kecantikan telah jadi mimpi Poppy Capella. Ia ingin menjadi model, tapi terhalang beberapa hal, salah satunya postur badan.

"Saya sejak awal sebenarnya sudah tertarik dengan dunia beauty pageant, acara kompetisi di mana semua perwakilan perempuan tercantik dan pintar di Indonesia berkumpul untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia. Dulu, saya hanya mengagumi dari kejauhan, namun ternyata impian saya menjadi nyata sekarang," ujar Poppy melalui keterangan tertulisnya.

"Sejak ada perubahan ownership, PT Capella Swastika Karya melihat bahwa Miss Universe yang baru, di bawah kepemimpinan owner Miss Universe, Jakkapong 'Anne' Jakrajutatip, ia mengusung semangat dan rona warna baru untuk dunia pageantry atau ajang kecantikan. Saya sebagai CEO dari PT Capella Swastika Karya melihat peluang itu, dan mengambil kesempatan ini untuk bekerja sama dengan JKN Global Group," sambungnya.

Poppy Capella dan Miss Universe

Photo :
  • ist

Setelah grand launching, Poppy Capella mengatakan, Miss Universe Indonesia sudah membuka pendaftaran. Ada 10 kriteria bagi para wanita di Tanah Air yang mau ikut serta.

Kriteria tersebut adalah, perempuan berkewarganegaraan Indonesia, berusia 18-27 tahun saat kontes diselenggarakan dan tinggi badan minimal 168 cm.

Kemudian perempuan dengan status cerai/cerai mati, istri, ibu-ibu diperbolehkan mengikuti kontes, kecuali perempuan yang sedang hamil, tidak memiliki catatan kriminal atau terlibat dalam kejahatan apa pun, juga tidak pernah menjadi model untuk materi seksual eksplisit atau pornografi. Tidak berbusana untuk kebutuhan artistik diperbolehkan tapi dengan izin dari organisasi.

Lalu dalam kesehatan fisik dan mental yang baik dan tidak memiliki penyakit menular, berkomitmen untuk mematuhi semua peraturan dan ketentuan kontes setelah penerimaan, tidak terikat kontrak komersial dengan agensi manapun saat proses audisi dimulai. Setelah terpilih, pemohon tidak dapat menjadi bagian dari kontrak komersial lainnya.

Terakhir, persyaratan foto yang wajib dikirimkan harus menggunakan kaus berwarna putih dan celana jeans.

Ilustrasi mahkota

Photo :
  • U-Report

"Saya yakin, ini saatnya kaum milenial untuk bersinar, dan saya ingin mewakili perempuan milenial di Indonesia untuk semakin maju, bisa memimpin, dan membawa perubahan. Perubahan itu terasa susah di awal, namun saya percaya perubahan itu diperlukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan untuk Miss Universe Indonesia, untuk menentukan standar baru yang next level bagi wakil Indonesia di ajang kecantikan internasional," tutur Poppy.

Miss Universe Indonesia yang menggaet Azarine untuk official beauty partner, dikatakan Poppy Capella sebagai sebuah transformasi ajang kecantikan yang sudah pernah ada. Ia dan tim bakal semaksimal mungkin menentukan satu pemenang yang bisa bersaing dan bicara banyak di dunia.

"Saya percaya tiap perempuan di Indonesia unik dan punya talenta masing-masing. Namun, saya percaya para juri nanti akan mampu memilih perempuan yang kelak bisa merepresentasikan Indonesia, yang kaya akan budaya, pengetahuan, sumber daya, serta memiliki rasa tenggang rasa yang tinggi. Tentunya peran ini sangat krusial karena dari jutaan perempuan cantik dan bertalenta di Indonesia, kita akan mengirim 1 orang untuk bertanding di Miss Universe global. Karena itulah tim Miss Universe Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperlengkapi mereka semua sebelum melaju ke Miss Universe global," kata Poppy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya