Mencengangkan! Ternyata Segini Jumlah Kekayaan Member BLACKPINK, Jisoo Paling Tajir Melintir

BLACKPINK
Sumber :
  • Twitter @ygent_official

VIVA Showbiz – Beberapa hari ini tepatnya 11 dan 12 Maret 2023 kemarin, grup Kpop BLACKPINK tengah mengguncang para BLINK di Indonesia dengan konser tajuk World Tour (BORN PINK) yang baru saja digelar di GBK.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Dua hari kemarin, Gelora Bung Karno dibuat tumpah ruah dengan banyaknya fans yang menyaksikan keseruan konser grup wanita paling populer di dunia ini. Hal tersebut mengingat, single mereka yang selalu viral di pasaran hingga membuat BLACKPINK memiliki sejumlah fans maupun penggemar dari berbagai penjuru dunia. 

BLACKPINK sendiri merupakan salah satu girl band paling bersinar dan sukses sepanjang sejarah. Berisikan empat orang anggota dari YG Entertainment, mereka terdiri dari Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo. 

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

BLACKPINK

Photo :
  • instagram @blackpinkofficial

Sebagai salah satu girl band paling populer seantero dunia, keempat wanita yang menjadi anggota di dalamnya mengawali debutnya saat itu pertama kali tahun 2016 dengan single pertama mereka, "Boombayah".

Bikin Gemas! Rowoon Senyum Semringah Saat Berinteraksi dengan Rose BLACKPINK

Tak hanya itu pada saat 2019 yang silam, BLACKPINK menjadi artis Kpop pertama yang tampil di Coachella.

Selanjutnya pada tahun 2020, BLACKPINK berhasil merilis album studi pertama mereka "The Album" dengan mendapatkan banyak apresiasi dan pujian tinggi dari penggemarnya melalui lagu-lagunya seperti "How You Like That" dan "Crazy Over You".

Nah di tahun ini, mereka juga merilis album kedua mereka, BORN PINK yang menampilkan single comeback mereka yang pastinya sudah dinanti-nantikan oleh penggemarnya, yakni "Shut Down" dan "Pink Venom".

Tidak hanya sukses di bidang musik, para anggota girlband asal Korea Selata ini juga sangat populer sebagai model dan brand ambassador untuk sejumlah merek ternama dunia. Sebut saja mulai dari Dior, Calvin Klein, Samsung, dan masih banyak lainnya.

Menurut South China Morning Post (SCMP), grup K-pop ini telah berhasil meraup keuntungan hingga US$62 miliar berkat bayaran endorsement melalui Instagram dan YouTube-nya. Tidak hanya itu, belum lagi dari pemasukan dari lagu-lagu mereka maupun hasil tiket serta merchandise penjualan mereka dari konser.

Mengutip Stylecaster, Senin 13 Maret 2023, kekayaan bersih BLACKPINK secara keseluruhan ternyata diperkirakan mencapai US$ 24 juta atau nilainya setara Rp 372 miliar per tahunnya. Dengan demikian, setiap anggota akan membawa pulang US$ 6 juta atau setara Rp 93 miliar per tahun. Wow benarkah demikian?Lantas, siapakah anggota Blackpink yang terkaya?

Kekayaan Anggota BLACKPINK

BLACKPINK

Photo :
  • instagram @blackpinkofficial

Jisoo US$20 Juta

Jisoo merupakan vokalis utama dari girl band BLACKPINK. Menurut laporan, kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$ 20 juta atau setara Rp 310 miliar per Juni 2022. Jadi bisa dibilang, Jisoo merupakan member terkaya dibanding beberapa anggota lainnya.

Selain aktif sebagai member girlband, Jisoo juga merambah dunia acting. Salah satunya, ia menjadi pemeran dalam drama Korea Selatan Snowdrop (2021-2022) sebagai lawan main Jung Hae-In.

"Akting tampaknya menguntungkan, menjadikannya anggota Blackpink terkaya," ujar SCMP, Rabu 22 Juni 2022.

Lebih lanjut, ternyata Jisoo juga terpilih sebagai duta Dior Fashion and Beauty, Cartier, Ella Balinska, Yasmine Sabri dan Chang Chen, serta merek kosmetik Korea Selatan Kiss Me.

Sebelumnya, ia pernah muncul di sejumlah iklan seperti LG, Nikon, dan Samsonite.

Rose US$18 Juta

Rose adalah vokalis utama sekaligus penari utama di BLACKPINK. Menurut laporan, diperkirakan Rose memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 18 juta atau setara Rp 279 miliar.

Selain aktif di girlband-nya, ia juga merupakan brand ambassador untuk Kiss Me dan memiliki kolaborasi video game dengan Perfect World Mobile. Tidak hanya itu, anggota termuda kedua di BLACKPINK ini juga merupakan wajah label mewah Prancis Yves Saint Laurent dan merek perhiasan mewah Amerika milik Prancis Tiffany & Co.

Lisa US$14 Juta

Siapa yang tak mengenal Lisa? Personil cantik dari anggota BLACKPINK satu ini tak kalah mencuri perhatian. Lisa dikenal sebagai anggota termuda yang juga mendebutkan album single solonya "Lalisa" tahun lalu. Kesuksesan tersebut membawa dirinya  pada Guinnes World Record.

Album milik Lisa tersebut dinobatkan sebagai musik video paling banyak ditonton di YouTube selama 24 jam dirilis di YouTube dengan total penonton mencapai 74 juta tontonan.

Selain sukses di industri musik, Lisa juga muncul di sejumlah acara televisi seperti Real Man 300 dan Youth With You. Lebih lanjut, Lisa juga berkolaborasi dengan sejumlah brand ternama global mulai dari Celine, Prada, Bulgari, dan MAC serta yang ada di negaranya, seperti AIS, operator ponsel terbesar di Thailand. Bayarannya diperkirakan setidaknya US$ 300.000 (Rp 4,6 Miliar) per pertunjukan dan US$ 600.000 (Rp 9,2 Miliar) per endorsement, berdasarkan media Korea.

Lisa yang dikenal sebagai penari dan rapper utama di BLACKPINK ini per Juni 2022 kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai US$ 14 juta atau sekitar Rp 217 miliar.

Menurut salah satu media di Korea, Lisa membebankan biaya sebesar US$ 600 ribu atau setara Rp 9,3 miliar per iklan dan US$ 200 ribu 3,1 miliar per posting di akun Instagram pribadinya itu.

Jennie US$10 Juta

Perlu diketahui, Jennie memiliki latar belakang keluarga kaya raya sebelum menjadi anggota Blackpink. Di mana sang ibu merupakan pemegang saham utama di CJ E&M, salah satu perusahaan hiburan terbesar Korea Selatan yang merupakan induk dari Mnet dan TVN. 

Sebelum bergabung dengan BLACKPINK, Jennie dikenal berasal dari keluarga berkecukupan. Ia tinggal di lingkungan paling makmur di Korea, sebelum bergabung dengan girl group yang membuat namanya besar hingga sekarang ini. 

Meski demikian, Jennie juga memperoleh kekayaan dari kariernya sejak usia 14 tahun. Jennie merupakan anggota Blackpink pertama yang memulai debut solonya pada 2018. Dimana pada saat itu menurut berbagai sumber, single lagu pertamanya tembus hingga 300 juta penonton di Spotify pada Juli 2021 dan 800 juta di YouTube.

Vokalis utama grup K-pop ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 10 juta atau setara Rp 155 miliar. Menurut laporan South China Morning Post, dilaporkan bahwa perkiraan biaya kontrak kerjasama dengan Jennie ditaksir bisa mencapai US$ 800 ribu atau setara Rp 12,4 miliar per kontraknya.

Di luar musik, rupanya Jennie juga menjadi brand ambassador untuk beberapa merek ternama dunia, terutama Channel. Di mana ia dijuluki sebagai Human Channel atau manusia Chanel. 

Ia pun dipercaya sebagai bintang iklan Calvin Klein, Hera hingga Samsung Galaxy. Tidak hanya itu, Jennie pun belakangan berkolaborasi dengan merek kacamata hitam Gentle Monster.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya