Profil Ustaz Tile, Pendakwah yang Menampik Punya 7 Istri

Ustadz Tile dan Istri
Sumber :
  • Tangkapan Layar: YouTube

VIVA Showbiz – Baru-baru ini pendakwah sekaligus Ustaz Nur Fadhillah atau yang kerap disapa Ustaz Tile menjadi perbincangan hangat publik.  Bagaimana tidak, sosoknya menggemparkan warganet usai kabar pernikahannya dengan seorang wanita yang diduga menjadi istri ke-7 nya itu beredar di dunia maya.

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Perempuan itu bernama Nia Komalasari.  Bahkan, sebuah video yang memperlihatkan pernikahan Ustaz Tile dan istrinya tersebut viral hingga ramai diperbincangkan di media sosial. Dalam tayangan video yang singkat tersebut, memperlihatkan adanya sebuah acara yang dihadiri oleh komedian Akri hingga Hidayat Nur Wahid.

Ustadz Tile dan Istri

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube
Pilih Ibumu atau Istrimu? Ini Penjelasan Habib Jafar

Usut punya usut, diduga pernikahan tersebut merupakan perkawinan yang ke-7 yang sudah ia lakukan. Hal tersebut diketahui melalui komentar-komentar warganet yang berseliweran.

Namun sayangnya, Ustaz Tile menampiknya mentah-mentah dan membantah jika dirinya memiliki tujuh orang istri. Lantas, siapakah sosok Ustaz Tile sebenarnya? Yuk scroll selengkapnya artikel berikut ini.

Menikah 5 Tahun Belum Punya Anak, Habib Jafar Kecam Ibu yang Tidak Mau Menyusui Anaknya

Profil Ustaz Tile

Ustadz Tile dan Istri

Photo :
  • Tangkapan Layar: YouTube

Beberapa waktu belakangan ini nama pendakwah Ustaz Tile sedang menuai sorotan. Hal tersebut tak lepas dari kabar pernikahannya dengan istri ke-7nya. Nama Ustaz Tile sendiri sudah cukup populer di kalangan umat Islam Tanah Air, lantaran dirinya memiliki karakter yang begitu khas.

Nama Tile sendiri nyatanya terinspirasi dari karakter Kong Tile yang dikenal lucu dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Perlu diketahui, Ustaz Tile merupakan seorang lulusan Pondok Pesantren Az-Ziyadah, Klender, Jakarta. Pemilik nama asli Ustaz Nur Fadhillah kini beprofesi sebagai seorang pendakwah. 

Sebagai seorang pendakwah, tentunya Ustaz Tile memiliki cara dan gaya penyampaian menarik agar ceramahnya bisa diminati banyak orang maupun jemaahnya. Tak heran jika Ustaz Tile dalam setiap mengisi pengajiannya berhasil membuat banyak orang terhibur.

Di mana, gaya ceramah Ustaz Tile dinilai berbeda dan lucu.  Tidak hanya itu, Ustaz Tile juga dikenal sebagai pendakwah yang kerap mengunggah setiap ceramah yang disampaikannya melalui Instagram pribadinya. Oleh karena itulah, membuat ustaz satu ini dikenal luas oleh sejumlah warganet di dunia maya.

Menampik Kabar Istri Ke-7

Banyak masyarakat maupun jemaahnya yang menunggu-nunggu kebenaran adanya kabar pernikahan yang tengah berseliweran di media sosial beberapa waktu belakangan ini.

Alih-alih mengakui dirinya telah menikahi seorang wanita untuk dijadikan istri ke-7, melalui kanal YouTube miliknya dia justru menampik dan tegas membantah telah menikah untuk yang ke-7 kalinya.

Dengan judul 'USTADZ TILE | SEKIAN TAHUN MENDUDA KINI MENDAPATKAN ZODOHNYA KEMBALI, SEMOGA SAMAWAH.AMIN' Ustaz Tile menyampaikan jika video yang selama ini beredar adalah hoaks alias tidak benar adanya.

Melalui kanal YouTubenya tersebut, Ustaz Tile memberikan klarifikasi dan menyebut jika dirinya telah lama menduda sebelum menikah dengan wanita bernama Nia Komalasari.

Nia Komalasari bukanlah istri ke7 karena Ustaz Tile sudah cukup lama tidak berisitri. Dia pun menyayangkan video hoaks itu memberikan narasi yang tidak sesuai dengan kebenarnya.

Di sisi lain, banyak orang yang merasa senang lantaran sudah mengetahui kebenaran dari kabar hoaks tersebut. Banyak yang mendoakan agar pernikahan Ustaz Tile bahagia dan langgeng. 

Dekat dengan Anak Muda

Dikenal menyenangkan dan menghibur saat mengisi sebuah ceramah pengajian, karakter Ustaz Tile yang seperti itu membuat sosoknya mudah diterima di semua kalangan, tak terkecuali anak-anak muda. 

Tidak hanya itu, Ustaz Tile ternyata juga menjadi idola bagi kaum marginal yang menjadi sasaran dakwahnya.

Pasalnya, berbagai materi ceramah yang dibawakannya tidaklah kaku, ringan dan selalu menyelipkan berbagai guyonan. Tak heran jika banyak jemaah yang merasa nyaman saat menghadiri ceramah yang dibawakan oleh Ustaz Tile. 

Konten Kreator

Tak hanya aktif sebagai seorang pendakwah, ternyata Ustaz Tile juga aktif di dunia media sosial. Terbukti, dirinya memiliki kanal YouTube dan Instagram yang aktif sebagai media dakwahnya tersebut.

Ustaz Tile memiliki akun YouTube Bang Tile El-Bahir Official yang telah memiliki subscriber sebanyak 117 ribu. Tak hanya YouTube, Ustaz Tile juga aktif di Instagram dan kerap membagikan konten dakwah di akun miliknya @bangtile_official. Jumlah pengikutnya terbilang banyak yaitu mencapai 10,6 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya