Ahmad Dhani Bongkar Lagu Milik Dewa 19 yang Tidak Laku di Pasaran

Konser Dewa-19 di Medan.
Sumber :
  • B.S Putra/ VIVA.

VIVA Showbiz – Musisi sekaligus punggawa dari band legendaris Dewa 19, Ahmad Dhani, sempat mengungkap lagu yang tidak laku di pasaran. Meski dikenal sebagai band penghasil deretan karya masterpiece, tapi suami Mulan Jameela itu mengaku ada lagu ciptaannya yang kurang laku di pasaran. 

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Lagu Dewa 19 yang tidak laku di pasaran tersebut adalah Bukan Cinta Manusia Biasa yang sempat dirilis dalam album bertajuk Best of Republik Cinta Artists Vol II pada 2008 silam. Dhani menilai bahwa lagu tersebut kurang cocok dengan pecinta musik di Indonesia. 

“Bukan Cinta Manusia Biasa adalah lagu paling hypening dan majestic yang pernah kami buat. Sebuah lagu yang sufistifikasinya tinggi dan liriknya sebuah perenungan mendalam,” kata Ahmad Dhani dalam channel YouTube Hanin Dhiya, pada 16 Desember 2021. 

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Konser Dewa-19 di Medan.

Photo :
  • B.S Putra/ VIVA.

“Di dunia enggak ada yang notasinya seperti itu. Saya bangga dengan lagu itu karena intronya saja sudah unik. Namun, kami juga harus menelan pil pahit bahwa lagu itu juga menjadi lagu Dewa 19 yang paling tidak laku,” katanya lagi.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Meski disebut kurang lagu di pasaran ketimbang lagu-lagu milik Dewa 19 yang lain, tapi Ahmad Dhani tetap menjadikan lagu Bukan Cinta Manusia Biasa itu sebagai salah satu karya terbaik yang pernah dihasilkan oleh dirinya. 

Lagu tersebut menceritakan soal kisah cinta sejati yang diumpamakan Ahmad Dhani seperti cinta seseorang kepada anak perempuannya. Usai sang putri menikah, ayahnya kecewa karena merasa sang anak langsung berubah. 

Dewa 19.

Photo :
  • VIVA/Aiz.

“Beberapa ayah sering kecewa dengan perubahan sikap anaknya. Padahal kan cinta tidak bisa seperti itu, apalagi sama anak sendiri. Jadi aku memposisikan ceritanya seperti itu dalam lagu ini,” tutur Ahmad Dhani.

Sementara itu, nama band Dewa 19 sendiri tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik Tanah Air. Bahkan, grup besutan Ahmad Dhani itu sukses mencetak hits dengan banyaknya lagu terbaik Dewa 19. 

Bukan hanya di eranya, yaitu pada tahun 1980 hingga 1990-an, tapi juga sampai saat ini lagu Dewa 19 masih dinyanyikan oleh para pecinta musik. Bahkan beberapa kali sempat di cover oleh penyanyi-penyanyi muda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya