6 Wanita Cantik Sempat Berurusan dengan Polisi, Begini Kabarnya Sekarang

Angelina Sondakh
Sumber :
  • IG @angelinasondakh09

VIVA Showbiz – Setiap orang di dunia ini tentu saja memiliki perjalanan hidup masing-masing. Termasuk para wanita cantik di bawah ini. Mereka harus dihadapkan dengan konsekuensi hukum atas tindak pidana yang sudah dilakukan sehingga membuat mereka harus mendekam di bui. Ada berbagai macam masalah yang membuat mereka jatuh ke dalam jeruji besi

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Tercatat yang terlibat dalam kasus pembunuhan berencana, korupsi, narkoba, dan lain sebagainya. Dari tindak pidana yang dilakukan, hukuman mereka pun cukup beragam, ada yang hitungan bulan hingga ada yang belasan tahun. Nah, berikut adalah kabar terkini wanita yang pernah mendekam di jeruji besi seperti dirangkum dari berbagai sumber. 

1. Angelina Sondakh

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Angelina Sondakh

Photo :
  • Instagram @angelinasondakh09

Angelina Sondakh merupakan Putri Indonesia tahun 2001. Dia kemudian merambah ke dunia keartisan dan berakhir di dunia politik. Namun, Angelina Sondakh diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek Wisma Atlet beberapa waktu lalu hingga membuatnya harus mendekam di bui. 

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan

Akibatnya, ia harus menjalani pidana selama 12 tahun. Meski sangat lama, Angelina Sondakh tetap lapang dada. Kini, dia sudah bebas dari panasnya jeruji besi dan menghirup udara bebas. Angie mengaku saat ini dia akan hidup lebih baik lagi. 

2. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn di sidang pengadilan

Photo :
  • VIVAnews/Edwin Firdaus

Jennifer Dunn sudah tiga kali menyandang status sebagai tahanan lantaran kasus narkoba. Dia pertama kali masuk jeruji besi pada tahun 2-005 lantaran kasus narkoba. Kemudian, pada tahun 2009 kembali digiring ke penjara dengan kasus narkoba dan pesta seks. 

Seolah tidak jera dengan serangkaian kasus yang sempat dilakoni, Jennifer Dunn kembali masuk penjara tahun 2019 atas kasus yang sama. Setelah keluar dari penjara, dia langsung hijrah dan memilih fokus untuk mengasuh keluarga kecilnya. 

Jessica Kumala Wongso mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sosok Jessica Kumala Wongso mulai menjadi perbincangan hangat publik dan menjadi senter media usai kasus terbunuhnya Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas mengenaskan usai meminum kopi Vietnam pada Rabu, 6 Januari 2016. Jessica lalu ditetapkan sebagai tersangka dan dijatuhi hukuman 20 tahun penjara dalam kasus tersebut.

Sampai saat ini, Jessica Kumala Wongso masih menjalani hukuman penjara di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Tujuh tahun mendekam di bui, penampilan Jessica tampak berubah. Saat ini, dia diketahui lebih banyak berdiam diri di sana jika tak ada keluarga yang datang menjenguknya.

4. Roro Fitria

Roro Fitria dan Andre Irawan

Photo :
  • Instagram @roro.fitria1989

Selanjutnya adalah Roro Fitria yang sempat menjadi penghuni Rutan Pondok Bambu selama 4 tahun. Saat itu, dia terbukti memakai obat-obatan terlarang. Ia sempat mengajukan banding tapi ditolak oleh pengadilan. Kini, Roro sedang berbahagia bersama keluarga kecilnya dan sang suami.

5. Melinda Dee

Melinda Dee Hadiri Sidang Andhika Gumilang

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Sosok Melinda Dee tentu tak asing lagi di telinga masyarakat karena kasus pembobolan uang nasabah Citibank, tempatnya bekerja. Dia terbukti bersalah karena menggelapkan Rp44 miliar uang nasabah. Akhirnya dia ditetapkan sebagai tersangka dan dihukum delapan tahun penjara. Dalam unggahan Instagram gosip, Melinda terlihat membagikan kabar terbarunya. 

6. Cyntiara Alona

Cynthiara Alona berhijab

Photo :

Saat ini model sekaligus artis Cynthiara Alona telah resmi bebas setelah selama 10 bulan menjalani hukuman penjara atas kasus prostitusi yang menyeret namanya pada Desember 2021 lalu.  

Namun, masalah baru malah menyambut kebebasan Cynthiara Alona dari penjara karena rumah dan seluruh harta yang dimilikinya raib begitu saja saat dirinya terisolasi di dalam jeruji besi selama hampir satu tahun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya