Sunan Kalijaga Perlihatkan Istrinya Menangis Cari Keadilan untuk Kasus Bullying Anaknya

Pengacara Sunan Kalijaga.
Sumber :
  • VIVA/Amalia Desy

VIVA Showbiz – Putra Sunan Kalijaga belum lama ini mengalami tindak bullying oleh teman-temannya di sekolah. Sean bahkan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kekerasan fisik akibat berkelahi dengan beberapa teman sekelasnya itu.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Sunan Kalijaga dan sang istri pun saat itu langsung mendatangi pihak sekolah untuk meminta pertanggungjawaban. Akan tetapi, hingga saat ini kasus tersebut masih belum ada perkembangan penanganan. Hingga akhirnya Sunan Kalijaga dan Heidy kembali mendatangi sekolah tempat anaknya menuntut ilmu.

Anak Sunan Kalijaga jadi korban bully dan pemukulan

Photo :
  • Instagram
Dirayakan Hari Ini oleh Masyarakat Jawa, Begini Sejarah Tradisi Lebaran Ketupat

Lewat sebuah video yang diunggah di Instagramnya, Sunan Kalijaga memperlihatkan istrinya menangis di hadapan perwakilan sekolah dan KPAI. “PERJUANGAN SEORANG IBU UNTUK KEADILAN PUTRANYA YANG MENJADI KORBAN BULLYING DAN KEKERASAN DI SEKOLAH..” tulis Sunan.

Dengan memendam kekecewaan dan air mata, Heidy Sunan menanyakan soal perkembangan kasus bullying yang dialami oleh sang anak. Sebab, sejauh ini pihak sekolah tampaknya tidak memberikan kabar apapun mengenai langkah yang telah mereka ambil atas keluhan orang tua Sean itu.

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

"Apa ada update buat saya? Misalnya apa yang sudah sekolah lakukan jika sudah terjadi seperti ini? Saya di-update dong. Saya perlu tahu lho," ujar Heidy Sunan, mengutip unggahan Instagram Sunan Kalijaga, Rabu 15 Maret 2023.

Heidy ingin mengetahui apakah pihak sekolah sudah mengambil tindakan terhadap para pelaku yang merundung putranya. Ia tidak mau kejadian tersebut dibiarkan begitu saja hingga ada korban-korban berikutnya. 

Heidy Sunan semakin kesal karena setelah dua minggu kejadian, pihak sekolah masih belum mengambil tindakan apapun. Ia juga mempertanyakan upaya sekolah untuk menanggulangi kasus bullying.

Keluarga Sunan Kalijaga

Photo :
  • Instagram @sunankalijaga_sh

"Perubahan apa yang sudah terjadi di sekolah sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi kepada anak saya?" kata Heidy Sunan.

Dengan tegas, Sunan Kalijaga pernah menyampaikan bahwa perjuangan mereka menuntut keadilan untuk putranya saat ini juga telah diminta dukungan kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Dinas Pendidikan, hingga Polres Jakarta Selatan.

"Perjuangan seorang ibu untuk keadilan putranya yang menjadi korban bullying dan kekerasan di sekolah," tulis Sunan Kalijaga dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya