Kenangan Nani Wijaya saat Bertemu Yati Octavia Sebelum Meninggal Dunia

Yati Octavia bertemu dengan Nani Wijaya sebelum meninggal
Sumber :
  • YouTube Yati Octavia

VIVA Showbiz  – Meninggalnya artis senior Nani Wijaya menjadi duka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Nani Wijaya meninggal dunia pada Kamis, 16 Maret 2023 pukul 03.28 dini hari. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Kabar duka tersebut dibagikan oleh sang anak, Cahya Kamila melalui Instagram dengan mengabarkan bahwa sang ibu telah meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal, pada pertengahan tahun 2021 lalu Nani Wijaya sempat dikunjungi oleh artis senior lainnya yakni Yati Octavia. Keduanya bertemu untuk saling berbincang dan sedikit bernostalgia terkait dengan film yang mereka perankan bersama dulu. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Kenangan Nani Wijaya bersama Yati Octavia

Yati Octavia bertemu dengan Nani Wijaya sebelum meninggal

Photo :
  • YouTube Yati Octavia
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Yati Octavia dan Nani Wijaya pernah membintangi satu film yang sama seperti “Yang Muda Yang Bercinta” bersama almarhum Rendra pada tahun 1977 silam dan Roda Roda Gila, di mana Nani berperan sebagai ibu dari Yati dalam film tersebut. 

Saat dikunjungi oleh Yati, kondisi Nani pada saat itu masih tampak sehat meskipun ingatannya sudah mulai berkurang. Bahkan saat di awal-awal bertemu almarhumah masih belum mengenali Yati Octavia yang mengunjunginya tersebut. 

Saat bertemu, Yati pun mendoakan pemeran “Tukan Bubur Naik Haji” yang pada saat itu masih sehat agar seterusnya masih dapat diberi kesehatan. Apalagi, Nani mengaku bahwa dirinya masih terus ingin berakting sampai akhir hayatnya. 

Mendiang juga sempat mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan profesinya di dunia seni peran. Sehingga ia masih terus ingin berkarya dan bahkan separuh hidupnya didedikasikan untuk berakting. 

“Saya memang senang kerja di situ (berakting) saya senang,” kata Nani Wijaya yang dikutip dari YouTube Yati Octavia pada Kamis, 16 Maret 2023. 

Yati Octavia bertemu dengan Nani Wijaya sebelum meninggal

Photo :
  • YouTube Yati Octavia

Sebagai informasi, sebelumnya Nani memang sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak napas. Setelah itu dirinya menjalani perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Fatmawati dan kondisinya masih belum stabil. 

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, diduga ada cairan dalam paru-parunya yang tidak bisa dikeluarkan sehingga hal itu yang menjadi pemicu dirinya kesulitan untuk bernapas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya