Duka Cita Sandiaga Uno untuk Nani Wijaya, Nostalgia Sitkom Bajaj Bajuri

Sandiaga Uno saat hadir di HUT ke-15 Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA/ Zendy Pradana

VIVA Showbiz – Berpulangnya artis senior Nani Wijaya menyisakan duka cita yang begitu mendalam dari dunia hiburan Tanah Air. Banyak selebriti yang mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian aktris 78 tahun tersebut.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Nani Wijaya dikabarkan telah menghembuskan napas terakhir pada Kamis, 16 Maret 2023 dini hari, di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Scroll untuk info selengkapnya.

Mengetahui kabar duka itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno turut menyampaikan rasa duka citanya. Sandiaga juga mengunggah potongan video sitkom Bajaj Bajuri yang dibintangi oleh mendiang dan populer di tahun 2000an.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Nani Wijaya.

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria

"Innalillahi wainna ilaihi roji’un. Pagi ini saya mendapatkan kabar duka atas meninggalnya Ibu Nani Wijaya, aktris legendaris yang sudah malang melintang di industri hiburan tanah air. Saya turut berbela sungkawa dan berduka cita sedalam-dalamnya," tulis Sandiaga Uno di Instagram, dikutip VIVA, Kamis 16 Maret 2023.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Menparekraf itu menyampaikan terima kasih atas jasa Nani Wijaya yang sudah berdedikasi penuh mewarnai industri kreatif Indonesia. Sandiaga juga mengakui bahwa Nani Wijaya berperan besar dalam sitkom tersebut yang hingga saat ini sukses mengajak para penontonnya nostalgia.

"Selamat jalan.. terima kasih atas segala jasa untuk industri kreatif tanah air khususnya dalam seni peran dan perfilman. Salah satunya lewat perannya di serial TV ‘Bajaj Bajuri’ yang sangat fenomenal pada zamannya. Bahkan hingga saat ini, banyak warganet yang masih bernostalgia dan memutar kembali serialnya lewat Youtube," kata Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku bahwa ia dan keluarganya adalah penggemar berat sitkom komedi itu yang telah menemani mereka setiap hari libur. Karakter dan dialek para pemain terutama Nani Wijaya yang berperan sebagai Emak, sangat khas dengan suku Betawi dan berhasil menarik hati para penontonnya.

Sandiaga Uno pun mendoakan agar Nani Wijaya senantiasa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Semoga almarhumah husnul khotimah, ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Allahummaghfirlaha warhamha wa’afihi wa’fuanha," kata Sandiaga Uno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya