Ayah Mendiang Laura Anna, Papa Gabor Meninggal Dunia Sempat Berjuang Lawan Kanker Laring

Ayah Laura Anna, Edelenyi Gabor.
Sumber :
  • Instagram @edlnlaura

VIVA Showbiz – Kabar duka datang dari keluarga besar mendiang Laura Anna. Pada Kamis 16 Maret 2023, ayah Laura, Edelenyi Gabor atau yang akrab disapa Papa Gabor dikabarkan meninggal dunia pada usia ke 74 tahun.

Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Park Bo Ram, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh kakak Laura yaitu Greta Irene melalui unggahannya di Instagram.

"Telah pulang ke Rumah Bapa di Surga dalam damai sejahtera Kristus pada hari Kamis, 16 Maret 2023, di Hungaria pada dini hari waktu setempat," tulis Greta Irene.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Laura Anna dan Papa Gabor.

Photo :
  • Instagram @edlnlaura

Papa Gabor diketahui sudah sejak lama berjuang melawan kanker laring. Bahkan penyakit tersebut sudah dialaminya sejak Laura Anna masih hidup. Ia harus bernapas dengan bantuan selang yang dipasang di lehernya. Selang tersebut harus dipakai oleh Papa Gabor kemanapun dan kapanpun sebagai alat bantu napas.

Babe Cabita Sempat Tulis Permintaan Maaf, Firasat Sebelum Meninggal Dunia?

Kanker laring adalah penyakit yang disebabkan oleh tumor ganas menggerogoti bagian saluran pernapasan hingga pita suara. Biasanya orang yang menderita kanker laring akan kesulitan bernapas karena tumor tersebut menghambat saluran pernapasan menuju paru-paru.

Papa Gabor diketahui pernah menjalani operasi saat Laura Anna terbaring di rumah sakit akibat kecelakaan yang dialaminya bersama sang mantan kekasih, Gaga. Di mana saat itu, Laura Anna mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan yang parah.

Sosok Papa Gabor pun mendadak viral karena ia tampak berduka sangat dalam ketika Laura Anna meninggal dunia. Foto Papa Gabor memeluk abu jenazah putrinya itu pun viral di media sosial dan menuai banyak pujian.

Kini, Papa Gabor sudah tidak perlu lagi memakai selang di lehernya dan berjuang melawan penyakitnya. Pihak keluarga pun minta maaf apabila mendiang memiliki kesalahan semasa hidup.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Kiranya segala dosanya diampuni oleh Tuhan Yesus Kristus, diterima di sisi-Nya dan semoga keluarga dianugerahi penghiburan dari Tuhan," kata Greta Irene.

Ayahnda Laura Anna, Papa Gabor

Photo :
  • TikTok @papichulo
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya