Gara-gara Pamer Makan Babi, Lina Mukherjee Dilaporkan Polisi karena Penistaan Agama

Lina Mukherjee
Sumber :
  • Instagram @linamukherjee_

VIVA Showbiz – Lina Mukherjee tak ada habisnya menjadi perbincangan warganet, usai dirinya memamerkan makanan haram berupa babi yang dikonsumsinya melalui akun media sosial pribadinya.

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Dengan penuh percaya diri, sosok TikTokers bertubuh montok ini membuat konten makan daging babi yang dibagikannya melalui akun TikTok pribadinya. Imbas dari aksinya yang dinilai sengaja itu pun langsung membuat wanita berusia 32 tahun tersebut banjir komentar pedas hingga hujatan dari sejumlah warganet. 

Pasalnya, seperti diketahui dirinya merupakan seorang Muslim. Jelas dalam Islam, mengonsumsi babi itu sangat diharamkan, terlebih jika dilakukannya dengan secara sengaja demi sebuah konten video.

Polisi Temukan 2 Mayat Pekerja Konstruksi Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore

Lina Mukherjee

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Tidak hanya banjir hujatan, kini Lina Mukherjee kabarnya juga sudah dilaporkan oleh Ustaz M. Syarif Hidayat kepada pihak yang berwajib atas dugaan kasus penistaan agama yang dilakukannya belum lama ini. Hal tersebut tentu tak lepas dari aksi sengajanya yang memamerkan makan babi secara sengaja di media sosial.

Petugas ETLE Mulai Tahun Ini Dapat Insentif

Didampingi sang pengacara, Ustaz M.Syarif Hidayat mendatangi SPKT Polda Sumatera Selatan. Di mana laporan yang dibuatnya dengan nomor LPN/82/III/SPKT telah diterima oleh pihak kepolisian.

"Hari ini kami melaporkan influencer yang telah membuat konten dengan mencampuradukkan antara SARA dan Aqidah," kata Ustaz M. Syarif Hidayat dalam keterangannya yang dikutip VIVA.co.id pada Jumat, 17 Maret 2023.

Menurut pemuka agama, Ustaz M. Syarif, apa yang dilakukan oleh seleb TikTok Lina Mukherjee ini sangatlah meresahkan publik. Ini juga bukan perbuatan terpuji dan tidak patut dicontoh.

"Kontennya mencontohkan hal yang diharamkan dalam agama kita,” kata sang ustaz menyambungi pernyataan sebelumnya.

Lina Mukherjee makan daging babi

Photo :
  • TikTok @lilumukerji

Namun karena Lina Mukherjee adalah seorang seleb TikTok, Ustaz M. Syarif Hidayat khawatir, ini akan diikuti banyak orang. Pasalnya, seleb TikTok layaknya seorang influencer maupun selebgram yang mampu memberikan pengaruh terhadap pengikut maupun warganet di media sosial lainnya.

Selain itu, pengacara dari Ustaz M.Syarif Hidayat yakni Sapriadi Syamsudin menerka-nerka jika aksi yang dilakukan Lina tersebut adanya unsur kesengajaan. Di mana tujuannya hanya untuk menambah jumlah pengikutnya di media sosial pribadinya.

"(Sebab) Bukan hanya di Tik Tok, dia menyebarkan di YouTube, dan sosial media pribadi lain miliknya,” kata Sapriadi lagi.

Sebagai tambahan, wanita pemilik nama asli  Lina Lutvia mengaku dibuat penasaran dengan rasa dari hewan haram tersebut. Hal tersebut diungkapkannya langsung melalui media sosial miliknya di TikTok.

"Bismillah, eh, lupa. Guys, hari ini kayaknya aku dipecat dari kartu keluarga karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi ya," kata Lina Mukherjee dalam video yang diunggah Kamis, 9 Maret 2023.

Ia menambahkan sembari tanpa merasa bersalah, "Jadi hari ini rukun iman udah aku langgar hahaha udah pasti nih kartu keluargaku dicabut."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya