Imbas Konten Makan Kriuk Babi, Lina Mukherjee Dilaporkan ke Polisi

Lina Mukherjee makan daging babi
Sumber :
  • TikTok @lilumukerji

VIVA Showbiz – Selebgram Lina Mukherjee dilaporkan oleh seorang ustaz asal Palembang ke Polda Sumatera Selatan. Hal ini buntut dengan beredarnya video konten ketika dirinya mencoba memakan kriuk babi padahal dirinya menganut agama Islam hingga video tersebut viral di media sosial. 

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Melansir akun TikTok @noona_updates, ustaz itu mengaku tidak terima dengan kelakuan selebgram yang menggemari artis Bollywood tersebut. Sebab, selain mempertontonkan dia sedang memakan kriuk babi, dalam video itu dia juga mengaku sudah tiga kali memakan babi. 

Padahal, dalam ajaran Islam sendiri, babi adalah salah satu yang diharamkan. Sikap Lina Mukherjee yang mencampur adukkan konten dengan imannya itulah yang membuat ustaz tersebut melapor. Apalagi, Lina adalah seorang publik figur yang cukup banyak followers. 

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Lina Mukherjee makan daging babi

Photo :
  • TikTok @lilumukerji

"Mencampur adukkan antara konten dengan SARA. Dengan aqidah, dengan keimanan," ujar seorang Ustadz asal Palembang yang melaporkan Lina Mukherjee di Polda Sumatera Selatan.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

"Di akun tersebut mencontohkan, mempraktekkan memakan sesuatu yang diharamkan oleh agama Islam," lanjutnya.

Seperti diketahui, dalam video tersebut Lina Mukherjee tampak santai ketika mencoba mencicipi kriuk babi. Ia sadar dan menduga bahwa dirinya akan menjadi musuh keluarga bahkan sampai mengatakan namanya akan dicoret dari Kartu Keluarga. 

"Guys, hari ini aku kayaknya dipecat dari Kartu Keluarga. Karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi. Jadi hari ini Rukun Iman udah aku langgar hahaha.. Udah pasti kartu keluargaku dicabut," ungkapnya sambil tertawa.

Lina Mukherjee

Photo :
  • Instagram @linamukherjee_

Namun, Lina tetap saja secara sadar mencoba mencicipi makanan haram tersebut. Nahasnya, Lina mengaku rela mencicipi makanan tersebut hanya untuk menghilangkan rasa penasaran karena kriuk babi sempat viral di TikTok. 

"Pertama di Sri Lanka, waktu itu aku nggak sengaja makan. Aku nggak bisa bahasa Inggris, pork (daging babi), gitu kan? Aku pikir 'pork' itu tepuk-tepuk, pok-pok-pok. Terus yang kedua, kemarin ada di tempatnya non (Muslim). Ini yang ketiga," ungkapnya.

“Tapi aku cuma penasaran karena di TikTok itu banyak kriuk ya. Aku dengan kesadaran diri, cuma pingin ngerasain kayak apa sih rasanya kriuk babi," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya