Tengah Hamil Muda, Andien Tetap Profesional Syuting di Tumpukan Sampah Bantar Gebang

Akting Andien bareng Acha Septriasa-Reza Rahadian di film Surga Di Bawah Langit
Sumber :
  • IG @surgadibawahlangit

VIVA Showbiz – Nama Andien Aisyah atau Andien, selama ini dikenal sebagai salah satu penyanyi solo ternama Tanah Air. Tidak hanya jago nyanyi, Andien juga mulai merambah dunia akting dengan membintangi film Surga Di Bawah Langit yang akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada tanggal 30 Maret 2023.

Cerita Pengalaman Jadi Pemandi Jenazah, Reza Rahadian: Intens Banget dan Emosional

Film Surga Di Bawah Langit adalah film drama musikal yang mengangkat kisah kehidupan masyarakat di perkampungan kumuh. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pada saat ditawari, Andien langsung tertarik karena film ini membawa pesan yang sangat luar biasa. Ini juga merupakan kali pertama Andien bermain film dengan dialog panjang dan scene banyak. 

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

"Yang membuat tertarik ikutan karena mba Prita (sutradara) yang kontek, membawa sebuah pesan baik sama ini musikal, pasti gak jauh-jauh daru musik. Ini dialog panjang yang pertama, semakin senewen pasangannya Acha dan Reza," kata Andien di kawasan Senayan Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023.

Michelle Ziudith Gelisah hingga Tak Nyenyak Tidur Usai Perankan Ini

Proses syuting film Surga Di Bawah Langit sebagian besar dilakukan di tempat pembuangan sampah Bantar Gebang. Andien belum tahu bahwa ketika casting, dirinya tengah hamil muda.

Maka dari itu, Andien menjalani syuting dalam keadaan hamil dan harus melakoni adegan loncat-loncat. Untuk diketahui, proses syuting sendiri dilakukan pada tahun 2019.

"Waktu syuting cukup berat buatku karena pas casting aku gak tahu lagi hamil, yang adegan di atas sampah, aku sudah hamil tiga bulan loncat-loncat, semua benar-benar mendukung keadaan aku dan hasilnya bagus banget," ucap Andien. 

Syuting di tengah tumpukan sampah dalam keadaan hamil muda tentu saja tidak mudah, Andien merasakan tantangan dan takut muntah karena aroma tidak sedap dari sampah yang ada.

Beruntungnya, Andien tidak apa-apa dan tetap profesional saat syuting.

"Waktu turun dari mobil, ayo siap-siap, lama kelamaan ada di situ terus, buatku chalenggin trimester kehamilan awal takutnya muntah, tidur cukup banget, minum jahe segala macem sebelum syuting," katanya.

Andien mengaku merasa sangat bangga dan terhormat karena bisa terlibat dalam film drama musikal Surga Di Bawah Langit. Terlebih dalam film ini Andien beradu akting dengan nama besar Reza Rahadian dan Acha Septriasa, ia mengaku sempat tegang.

"Ini kehormatan buatku untuk main di film musikal, yang bkin aku deg-degan dan bangga aku dipasangakan dengan Reza dan Acha mereka itu kawakan ya super banget, aku super deg-segan banget liat mereka langsung ketika reading membedah perannya," ujar Andien.

"Jadi banyak belajar karena aku belum pernah syuting film dialognya panjang, Acha dan Reza bilang ini tim profesional, solid enak dan ngflow ya mereka sudah puluhan film yang dibintangin," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya