Acha Septriasa Curhat Rasanya Syuting di Tumpukan Sampah Bantar Gebang

Acha Septriasa.
Sumber :
  • Instagram @septriasaacha

VIVA Showbiz – Film Surga Di Bawah Langit akhirnya akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada tanggal 30 Maret mendatang. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, film Surga Di Bawah Langit sebenarnya telah melaksanakan proses syuting pada tahun 2019.

Cerita Pengalaman Jadi Pemandi Jenazah, Reza Rahadian: Intens Banget dan Emosional

Salah satu aktris yang membintangi film tersebut adalah Acha Septriasa. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kepada awak media, Acha mengaku merasa sangat senang bisa membintangi film Surga Di Bawah Langit karena ceritanya yang menarik dan membawa pesan kehidupan yang luar biasa.

Mencekam! Pengalaman Maudy Effrosina Berenang Bareng 400 Ular di Film Badarawuhi

"Di sini benar dapat kesempatan langka, kami pemain disuguhkan script mendalam dan detail. Bangga ada di project ini, kita benar latihan, persiapannya luar biasa, sebagai sutradara mba Prita (sutradara) terjun ke lapangan dan dia percaya banget sama pemainnya," kata Acha Septriasa di kawasan Senayan Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023.

Michelle Ziudith Gelisah hingga Tak Nyenyak Tidur Usai Perankan Ini

Dalam film Surga Di Bawah Langit, Acha dituntut untuk bisa menari jaipong. Ia intens berlatih dengan tim yang sudah disediakan. Sebelum menjalani proses reading, Acha biasanya terlebih dahulu latihan nari jaipong selama kurang lebih dua jam.

"Pada saat latihan ketat, tarian latihan yang sendiri juga ada. Latihan ada tim jaipong mengajarkan aku langsung saat reading, jadi latihan nari dulu 2 jam baru reading, yang pasti ada rasa bangga karena sebagai pemain kita dikasih script yang luar biasa," kata Acha.

Sebagai informasi, film Surga Di Bawah Langit bercerita tentang kehidupan orang-orang di perkampungan. Lokasi syuting film ini sebagian besar dilakukan di tempat pembuangan sampah Bantar Gebang.

Harus syuting di tengah gunungan sampah ternyata memberi pengalaman berbeda kepada para pemain.

Ketika tiba di bantar gebang untuk syuting, Acha merasa miris saat melihat gunungan sampah secara langsung di hadapannya.

Meski dengan aroma tidak sedap, namun Acha tetap profesional sampai akhirnya mulai terbiasa. Selain Acha, Reza Rahadian juga ikut ambil bagian sebagai pemain.

"Ketika sampai di sana kami disuguhkan pemandangan gunung sampah, miris banget sampai ditutup kain hitam. Kami ditawar pakai booth ke area lokasi, saat itu Reza gak mau pake booth dan dia keinjek sesuatu yang basah," kata Acha.  

"Kita terbiasa menghirup udara gitu ya sudah bodo amat makan di sana, kita makan di tengah sampah, jadi kita yang membuat terbiasa," tambahnya.

Selain Acha dan Reza, film produksi Vista Optima Indonesia ini juga dibintangi oleh Andien Aisyah, Happy Salma, Jajang C. Noer, Neona Ayu, Muzakki Ramdhan, Keira Vanaya Baiin, Aurelia Agatha, Tarigan, Rio Silaen, Kinaryosih, dan Show Choir Voice of Indonesia. Rio Silaen dan Pritagita Arianegara bertindak sebagai produser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya