Makin Aktif, Ria Ricis Ungkap Moana Sudah Bisa Salto

Ria Ricis dan anaknya
Sumber :
  • IG @riaricis1795

VIVA Showbiz – Gaya parenting Ria Ricis kerap menjadi sorotan publik karena dianggap terlalu cepat memaksakan putrinya Moana untuk belajar hal-hal yang tidak sesuai dengan umurnya. 

Terpopuler: Nagita Slavina Ingin Adopsi Anak Jalanan, Gaya Berpakaian Mahalini Dicibir Netizen

Akan tetapi, istri Teuku Ryan itu mengungkapkan bahwa Moana justru berkembang dengan sangat cepat hingga bisa melakukan kegiatan bayi di atas umurnya.

Membagikan perkembangan Moana, Ria Ricis mengungkapkan putrinya itu semakin aktif dalam bergerak. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Curhat Ria Ricis Lalui Masalah Perceraian, Pede Lagi Berkat Dukungan Fans

"Alhamdulillah dia udah bisa salto. Lucu dia masuk sekolah langsung diajakin salto sama gurunya," kata Ria Ricis, di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat 17 Maret 2023.

Ria Ricis dan anaknya, Moana

Photo :
  • Instagram @riaricis1795
TERPOPULER: Ayu Ting Ting Lebaran Bareng Calon Suami, Ria Ricis Ditinggal Pulang Kampung Teuku Ryan

Selain mendapat pelatihan dan pengawasan soal perkembangan motoriknya, Moana sendiri adalah sosok anak yang tidak bisa diam. Oleh karena itu, Ricis berusaha mengarahkan putrinya ke berbagai kegiatan menarik yang bisa membantunya tumbuh dan berkembang.

"Jadi lucu-lucuan aja sih karena melatih motorik dan sensornya juga. Jadi memang ada beberapa gerakan yang dilewatkan," ujar Ria Ricis.

Selain itu, mengingat usia Moana yang saat ini menginjak 8 bulan, Ricis dan keluarganya berencana mengadakan acara tedak siten atau tradisi turun tanah dari adat Jawa.

Ria Ricis

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam proses tedak siten, bayi akan diduduki dalam sebuah kurungan dan memilih barang-barang yang ia sukai. Mengingat hal itu, Ricis khawatir Moana takut dengan kurungan tersebut dan memaksa untuk keluar.

"Buat tedak siten yang sebenarnya dikhawatirkan adalah takutnya dia takut sama kurungan. Jadi kita memang latihan dulu Moana masuk kurungan, supaya dia ngga takut sama kurungan," kata Ria Ricis.

Hingga hari ini, Ricis secara mandiri melatih putrinya di rumah untuk terbiasa dengan kurungan yang akan dipakai saat acara.

Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Photo :
  • Instagram @riaricis1795

Tradisi tedak siten itu rupanya sudah dilakukan secara turun temurun dalam keluarga Ria Ricis.

Semasa kecil, orang tua Ricis juga melakukan tradisi yang sama kepada dirinya. Sehingga menurut Ricis, ini adalah waktu yang tepat untuk Moana.

"Prosesnya turun temurun, dulu waktu aku bayi digituin juga turun tanah juga karena memang turun temurun sekarang ke Moana," kata Ria Ricis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya