Diduga Plagiat, Rose BLACKPINK Sindir Twice?

Rose BLACKPINK
Sumber :
  • Instagram @roses_are_rosie

VIVA Showbiz – Media sosial heboh membicarakan pose terbaru Rose BLACKPINK. Pada postingan terbarunya, Rose mengunggah tiga foto saat konser di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto yang bikin jadi perdebatan yaitu foto kedua, di mana terdapat ikon ‘Copy-Paste’. Ia juga sempat mengunggahnya di Instagram story. 

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK menilai jika Rose sedang menyindir girlgrup TWICE yang diduga menjiplak music video (MV) nya yang berjudul On The Ground.

Rose BLACKPINK

Photo :
  • Instagram @roses_are_rosie
Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Diketahui bahwa Twice sembilan hari yang lalu merilis sebuah video musik terbarunya berjudul ‘Set Me Free’. BLINK melihat jika ada salah satu adegan di MV tersebut sangat mirip dengan MV Rose yang berjudul ‘On The Ground’.

MV On The Ground (Rose) dan Set Me Free (Twice)

Photo :
Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Adegan tersebut muncul di menit terakhir, di mana para member TWICE berlarian dengan latar mobil dan gedung yang meledak. Jika melihat ke belakang, MV ‘On The Ground’ juga memunculkan adegan tersebut di mana Rose berlari dan mobilnya terbakar.

Oleh sebab itu, unggahan Rose tersebut diduga menyindir Twice karena meng-copy konsep MV ‘On The Ground’ yang dirilis dua tahun lalu.

Copy and share? Sg u “copy& paste mee” wkwk lagi nyindir TW ya ngejiplak mv u Ros,” komentar netizen di unggahan Rose.
Mbak Rose nyindir sebelah kah?,” komentar yang lain.
Ini kek nyindir yg sebelah ga si,” sahut lainnya.

Sementara di TikTok, juga muncul video gabungan antara MV ‘On The Ground’ dan ‘Set Me Free’. Salah satu yang mengunggah perbandingan video tersebut yakni @sully_yoona22. Dalam komentarnya, banyak yang menilai jika kedua MV tersebut sangat mirip. Malah, MV Twice disebut parodi.

Hampir 70% scene ini mirip banget sih,” komentar netizen.
MV parodi kah?” Tanya netizen.
Gue tunggu behind the scene parodi ini wkwkwk,” komentar yang lain.
Pantes Oje (Rose) bikin sg sama post fotonya copy-paste gitu. Apa kebetulan aja wkwkwk,” sahut netizen lainnya.

Meski banyak yang menilai MV Twice ‘Set Me Free’ plagiat dengan MV ‘On The Ground’, beberapa diantaranya juga masih beranggapan tidak ada yang namanya ‘plagiat’. Menurut kamu, seberapa mirip kedua MV tersebut?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya