Cerita Lucu Shireen Sungkar Bangunkan Anak Sahur, Banyak Drama Tapi Ngangenin

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu
Sumber :
  • IG @shireensungkar

VIVA Showbiz – Sebentar lagi, umat Muslim akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan dengan menjalankan ibadah puasa. Datangnya Ramadhan turut disambut bahagia salah satunya oleh aktris Shireen Sungkar. Kepada awak media, Shireen bercerita mengenai kebahagiaannya menyambut bulan penuh rahmat ini. 

Fourtwnty Tutup Jakarta Lebaran Fair dengan Manis 

Sebagai informasi, Shireen dan sang suami, Teuku Wisnu saat ini sudah dikaruniai tiga orang anak. Anak pertamanya, Adam sudah berusia sembilan tahun, ini adalah tahun ketiga Adam menjalankan ibadah puasa. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Shireen dan Wisnu sudah mengajarkan puasa kepada Adam sejak umur enam tahun. Melewati momen sahur dan berbuka bersama anak-anak, menjadi hal paling dirindukan Shireen.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

King Faaz dan Adam, anak Shireen Sungkar.

Photo :
  • Instagram @shireensungkar

"Alhamdulillah yang pertama Adam usianya 9 tahun tahun ini. Ini adalah tahun ketiga dia ibadah puasa dia mulai puasa umur 6 tahun dan banyak bolongnya waktu itu, harus diperkenalkan ke puasa. Alhamdulillah tahun lalu full sebulan puasanya gak ada bolong sama sekali," kata Shireen Sungkar saat Gathering Keju Kraft Ramadhan Campaign di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin, 20 Maret 2023.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

"Anak kedua ini tahun pertama puasa. Drama-drama anak kecil yang justru aku kangenin setiap tahunnya, seru ya ngenalin anak puasa. Tantangannya itu gimana bangunin sahur untuk puasa. Anak aku sahur pake kacamata item sudah ngantuk, gak mau makan sama sekali," tambahnya. 

Sebagai seorang ibu, Shireen memiliki tantangan tersendiri selama Ramadhan yakni menyiapkan masakan sebagai menu buka puasa dan juga sahur. Shireen suka masak terutama makanan-makanan simpel namun tetap bernutrisi. Keju, menjadi salah satu andalan Shireen untuk membuat makanan enak.

"Anak aku itu terutama Adam karena sudah berpuasa dia itu seneng banget, suka masak, tantangannya buat aku bikin makanan yang simpel, menarik, tapi memenuhi nutrisi dia juga. Berkreasi apalagi buka puasa penginnya yang menarik perhatian dia, pengin ngasih reward juga buat dia. Senang sih masakin anak-anak senang ya," kata Shireen.

"Aku suka sesuatu yang dikreasikan, keju juga banyak banget bisa dikreasikan. Aku kan kerja gak mungkin terlalu ribet pengennya sat set sat set tapi nutrisinya tetap terpenuhi banyak makanan bisa dikreasikan dengan keju Kraft sehingga enak. Rasanya sudah gurih bikin makanan langsung enak dan bernutrisi, juga sudah ada kalsiumnya," tambahnya.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.

Photo :
  • Instagram

Berbicara mengenai menu makanan favorit keluarga, Shireen mengungkap bahwa sang suami, Teuku Wisnu dan buah hati sangat menyukai lasagna dan olahan makaroni. Terlebih, keluarga Shireen menyukai olahan keju, sehingga ia kerap memasak makanan dengan bahan keju.

"Kalau Ramadhan, suami aku sama anak aku suka banget lasagna dan makaroni karena suka keju, suami aku suka gorengan juga. Suami aku suka keju, anak aku juga. Jadi aku suka bikin potato chese ball dengan keju Kraft. Banyak banget yang bisa dibikin dari sahur, buka,” tutup Shireen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya