Heboh Jadwal Sidang Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa, Sudah Cerai?

Nissa dan Alshad
Sumber :

VIVA Showbiz – Alshad Ahmad belakangan menjadi perbincangan publik setelah mantan kekasihnya yaitu Nissa Asyifa melahirkan anak pertamanya. Banyak yang membahas soal sosok ayah dari anak tersebut yang diduga telah meninggalkan Nissa secara tidak tanggung jawab.

Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

Tidak sedikit juga yang menduga bahwa Alshad Ahmad telah menghamili mantan kekasihnya tersebut sebelum berpacaran dengan Tiara Andini pada 2022 lalu. Scroll untuk info selengkapnya.

Terbaru, kembali heboh sebuah foto jadwal persidangan di Pengadilan Agama Bandung yang menyematkan nama Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa. Dalam foto tersebut, mereka berdua dijadwalkan untuk mengadakan sidang perceraian di ruang 5 dengan nomor perkara 5361/Pdt.G/2022/PA.Badg.

Sambil Terisak, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Setelah Cerai dari Desta

"Alshad Kautsar Ahmad bin Mansur Ahmad x Nissa Asyifa binti Ganjar Sudaya," tulis keterangan tersebut, mengutip kiriman di Twitter @tanyakanrl, Selasa 21 Maret 2023.

Banyak yang Minta Rujuk Sama Natasha Rizky, Desta Respons Bijak Begini

Netizen pun heboh mengomentari unggahan tersebut. Tidak ada yang menyangka bahwa Alshad Ahmad sebenarnya telah menikah bahkan bercerai dari Nissa Asyifa. Hal ini lantas membuat nama Alshad dan Tira Andini menjadi trending topik pada Selasa pagi ini.

Setelah ditelusuri oleh VIVA pada situs PA Bandung, berdasarkan nomor perkara tersebut, nama penggugat dan tergugat disamarkan sehingga tidak diketahui apakah benar perkara tersebut melibatkan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa.

Pengajuan laporan tersebut terdaftar pada Jumat 11 November 2023 dengan perkara Cerai Talak. Kuasa hukum dalam perkara tersebut diketahui adalah Dr. Hj. Elza Syarief, S.H., M.H., dan M Oryzha Al Ghazali, S.H., M.Kn.

Kemudian, untuk nomor perkara tersebut sidang perdana dijadwalkan pada 23 November 2022 namun ditunda karena alasan panggil termohon. Sidang selanjutnya pun dilanjutkan dengan agenda panggil termohon pada 2 Desember 2022. Hingga akhirnya sidang ikrar talak digelar pada 28 Desember 2022.

Putusan cerai pun dikabulkan oleh PA Bandung pada 2 Desember 2022 dan pembuatan akta cerai dilakukan pada 28 Desember 2022 yang menyatakan bahwa penggugat dan tergugat telah resmi bercerai. 

Sayangnya, baik Alshad Ahmad maupun Nissa Asyifa masih belum memberikan klarifikasi soal kontroversi yang melibatkan keduanya saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya