Rutin Lakukan Medical Check Up, Vina Panduwinata: Jangan Sampai Ada Kata Terlambat

Komunitas Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS).
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Deretan artis yang tergabung dalam komunitas Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) baru-baru ini melakukan aktivitas menarik, yakni melakukan tes kesehatan beramai-ramai. Sekitar 15 artis yang tergabung di GAS melakukan medical check-up di Brawijaya Hospital Depok, di antaranya Vina Panduwinata, Ferry Maryadi, Iis Dahlia, Agus Wisman, Dewi Gita dan masih banyak lagi.

Sebelum Meninggal Dunia Babe Cabita Sempat Jalani Pengobatan di Malaysia

"Jadi mama Ina bersama GASS bersama-sama medical check-up di Brawijaya Hospital Depok. Pokoknya mama ini udah diperiksa paru-paru, diperiksa jantung, CT scan, THT," ujar Vina Panduwinata kepada awak media baru-baru ini.

Ramalan Zodiak Selasa 9 April 2024, Virgo Harus Berhati-hati

Iis Dahlia lantas menambahkan bahwa ia juga melakukan medical check-up paling lengkap. Namun, ia masih harus menunggu seminggu untuk mengetahui hasil tes darah.

"Paling komplit gue lho. USG, USG dalam. Biar sekalian. Kalau medical check-up biar tahu ya ada apa. Tapi alhamdulillah udah umur 51, mens masih lancar," ungkapnya.

WHO: Jika Pasien RS Al Shifa Gaza Tak Dievakuasi, Maka Akan Ada Lebih Banyak Kematian

"Tadi pas diperiksa, aku kepalanya kosong. Enggak ada isinya," timpal Ferry Maryadi bercanda.

Iis juga mengatakan bahwa untuk mereka yang sudah berumur, memang diwajibkan untuk melakukan medical check-up setahun sekali.

Komunitas Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS).

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Vina mengatakan bahwa medical check-up di Brawijaya Hospital Depok sangat lengkap. Ia juga berpesan agar semua orang melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh seperti dirinya dan rekan-rekan artis lainnya.

"Pokoknya kita mau ngasih tahu juga, mengingatkan buat semua, buat masyarakat Indonesia. Memang sangat penting adanya medical check-up. Jangan sampai ada kata terlambat," ujar Vina.

"Betul sekali dan investasi yang paling utama adalah kesehatan," kata Ferry menambahkan.

Ilustrasi dokter/rumah sakit.

Photo :
  • Freepik

Sebagai informasi, pada 21 Maret 2023 lalu, Brawijaya Hospital Depok baru saja mengumumkan perluasan layanan kesehatan untuk melakukan tes kesehatan secara nyaman dan aman melalui metode homecare, berkolaborasi dengan platform layanan kesehatan digital, Halodoc.

Perayaan kolaborasi ini dihadiri oleh Rima Fatmasari selaku Direktur Operasional Brawijaya Healthcare, drg. Hestiningsih, SE, MARS selaku Direktur Rumah Sakit Brawijaya Depok, serta Doddy Lukito selaku Co-Founder Halodoc.

Pandemi COVID-19 mengakselerasi kesadaran dan kepedulian masyarakat Indonesia akan gaya hidup sehat dan pentingnya menjaga kesehatan secara preventif. Salah satu upaya preventif tersebut adalah dengan melakukan tes kesehatan secara berkala dan berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi obat maupun perawatan yang tepat.

Brawijaya Hospital

Photo :
  • Istimewa

"Kami memiliki visi yang selaras dengan Halodoc, yakni terus berinovasi dan memastikan pelayanan terbaik dan lengkap bagi masyarakat. Tak hanya itu, kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan secara preventif. Salah satu langkahnya adalah dengan tes kesehatan yang berguna untuk mengetahui potensi penyakit yang bisa dicegah," ungkap drg. Hestiningsih, SE, MARS selaku Direktur Rumah Sakit Brawijaya Depok.

Melalui kolaborasi ini, masyarakat yang ingin melakukan tes kesehatan dapat dengan mudah membuat janji temu melalui aplikasi Halodoc dan memilih lokasi tes sesuai dengan kebutuhan. Tenaga kesehatan berlisensi akan datang untuk melakukan pengambilan sampel, yang kemudian hasilnya akan dapat dengan mudah dicek oleh pengguna di aplikasi Halodoc.

Kemudahan yang ditawarkan melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat masyarakat dalam menjaga kesehatan secara preventif. Menurut Hestiningsih, pihaknya juga turut berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan baik bagi dirinya sendiri, maupun keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya