Cerita Ayana Moon Jalani Puasa Ramadhan Pertama Kali Setelah jadi Mualaf

Ayana Moon
Sumber :
  • IG @xolovelyayana

VIVA Showbiz – Sosok cantik Ayana Moon tentu sudah tidak asing dari pandangan publik Tanah Air. Wanita asal Korea Selatan ini sempat menjadi sorotan setelah kabar dirinya yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Bahaya Dibalik Segarnya Sop Buah, Hati-Hati Diabetes dan Obesitas Mengintai

Ayana Moon memutuskan untuk menjadi mualaf saat duduk di bangku SMA. Keputusannya untuk menjadi seorang muslim saat itu sempat mendapat penolakan dari sang ibunda. Scroll selanjutnya.

Kisah perjalanannya menjadi seorang mualaf pernah diungkapnya di hadapan Dewi Sandra dalam sebuah tayangan YouTube. Termasuk pengalamannya pertama kali menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Catat! Ini Jam Macet di Jakarta saat Puasa Ramadhan

Diungkap Ayana Moon, kala itu baru menjalankan ibadah puasa Ramadhan untuk pertama kalinya. Ia mengaku tak mampu menjalankannya secara penuh. Dijelaskan wanita asal Korea Selatan ini lantaran kesibukannya dalam menuntut ilmu.

Lakukan Pola Hidup Sehat Ini Selama Puasa Ramadhan

"Jadi waktu itu ada jadwal jadi aku tidak bisa berpuasa. Aku puasa tapi dua minggu saja, setelah itu aku enggak bisa karena aku harus belajar. Aku sekolah pagi dan belajar sampai malam. Jadi capek banget, aku harus minum, harus makan," cerita dia mengutip tayangan YouTube milknya.

Ayana Moon.

Photo :
  • Instagram @xolovelyayana

Tak sampai di situ, puasa Ramadhan pertamanya kala itu juga penuh dengan godaan. Godaan tersebut datang dari teman-temannya.

"Waktu itu teman-teman aku selalu bilang 'Ayana mau makan  enggka?' 'Ayana mau minum enggak?' jahat banget," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya