5 Artis Indonesia yang Sempat Berseteru dengan Penggemar K-Pop

Kiky Saputri
Sumber :

VIVA Showbiz – Ada beberapa artis Indonesia yang sempat berseteru dengan para penggemar K-Pop. Sebab, baru-baru ini, ada dua artis Tanah Air yang dihujat habis-habisan lantaran melayangkan kritikan terhadap Jennie BLACKPINK. Ya, Kiky Saputri dan Boy William menjadi bulan-bulanan penggemar BLACKPINK.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Hal ini usai keduanya menilai penampilan Jennie yang tidak maksimal saat konser BLACKPINK di Jakarta beberapa waktu lalu. Namun rupanya, bukan hanya Boy dan Kiky yang sempat menjadi bulan-bulanan pecinta musik Korea. Beberapa selebriti lain juga sempat dihujat fans K-Pop karena menyinggung mereka. 

Lisa BLACKPINK Ulang Tahun, Para Member Beri Ucapan Manis Ini

1. Anji 

Anji rilis video klip single terbarunya Sampai Mati

Photo :
  • ist
Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Pertama adalah AnJi. Musisi itu terkena semprot oleh penggemar K-Pop pada tahun 2018. Saat itu, Anji menuding grup musik EXO menjiplak karyanya "The Greatest Lover". Berawal dari lagu Someone Like You yang dirilis EXO, yang menurut Anji mirip dengan lagunya.

Mempertimbangkan tudingan plagiarisme EXO, Anji pun diserbu habis-habisan oleh fans EXO yang disebut EXO-L. Akun media sosial pentolan Drive itu tiba-tiba dihina dan diserang oleh penggemar musik K-Pop.

2. Ardhito Pramono

Ardhito Pramono

Photo :
  • ist

Lalu ada Ardhito Pramono. Beberapa waktu lalu, pelantun lagu "Bitter Love" itu juga diserbu penggemar K-Pop. Itu bermula ketika Ardhito mencoba mengirim pesan kepada idola Korea Seong Youn melalui media sosial Instagram. 

Namun, Seong Yun tidak membalas pesan tersebut. Ardhito kesal karena merasa pesannya belum dibalas. Ia juga dituduh menghina Seong Youn hingga membuat para penggemar K-Pop marah. Hal ini membuat Ardhito dihujat oleh para penggemar K-pop.

3. Cinta Laura

Cinta Laura

Photo :
  • IG @claurakieh

Selanjutnya adalah Cinta Laura. Wanita berdarah Jerman itu juga berurusan dengan penggemar K-Pop di dunia maya. Awalnya, Cinta mengunggah emoji di IG Story miliknya beberapa waktu lalu. Meme itu berbunyi "When I was in school, boys be like (gambar pria dengan badan berotot)."

“Now, boys are like (gambar beberapa member boyband asal Korea Selatan”. Alhasil, Cinta Laura dianggap body shaming bagi para idol Korea. Rupanya, ini membuat para penggemar K-Pop kesal dan menghinanya.

4. Kiky Saputri dan Boy William

Kiky Saputri dan Boy William

Photo :
  • YouTube Kiky Saputri Official

Satu lagi adalah Kiky Saputri dan Boy William. Setelah mengomentari Jennie BLACKPINK saat manggung di Jakarta beberapa waktu lalu, keduanya masih hangat diperdebatkan hingga saat ini. Boy dan Kiky anggap Jennie tidak profesional karena terlihat lelah dan tidak semangat. Sontak, Boy dan Kiky menjadi sorotan para penggemar BLACKPINK dan K-Pop di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya