Casting Director Donis Pratama Bangga Bisa Satukan Acha Septriasa dan Natasha Wilona dalam Satu Film

Casting Director Donis Pratama.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Kesuksesan sebuah film tentu saja tidak bisa terlepas dari kerja keras banyak pihak, salah satunya adalah casting director yang bertugas untuk menemukan atau memilih siapa saja aktor dan aktris yang cocok dan pas untuk berperan sebagai karakter dalam sebuah film. 

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Tugasnya tentu saja tidak mudah karena harus menemukan sosok yang pas untuk memerankan sebuah karakter yang ada dalam cerita film atau series. Hal itu juga yang dirasakan oleh salah satu casting director ternama, Donis Pratama. Ia mengawali karier sejak tahun 2020 dan pertama kali terjun ke proyek series Scandal.

Acha Septriasa.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Perjalanan Hidup Babe Cabita yang Meninggal Dunia di Usia 34 Tahun

"Awal mula jadi casting Director bermula dari pandemi September 2020. Saya di hub teman Producer untuk bantu dia meng-handle webseries Scandal," kata Donis Pratama saat dihubungi awak media belum lama ini.

Pertama kali berkarier sebagai casting director tentu tidak mudah, apalagi ketika awal-awal berkecimpung Donis mengaku merasa sangat gugup. Beberapa kendala pun dirasakan, salah satu yang sering terjadi adalah jadwal artis atau pemain yang bentrok. 

Cerita Muhammad Sigit, Berani Resign Kerja Kantoran Jejaki Kiprah Konten Kreator

"Dibilang gugup atau tegang tentunya iya. Apalagi pertama kalinya saya jadi Castdir dan pertamanya juga saya mengikuti proses shooting, untuk melaluinya ya jalanin saja," kata Donis.

"Kendala yang sering banget ditemui yaitu, jadwal pemain yang kadang bentrok. Dan cara menanganinya kita harus melakukan pendekatan khusus ke pemain tersebut untuk mencocokkan jadwal," tambahnya.

Pada saat melakukan tugasnya, Donis memiliki standar untuk memilih aktor dan aktris, salah satu yang penting adalah penyesuaian apakah aktor atau aktris tersebut cocok membawakan karakter yang diinginkan atau tidak.

"Standar saya untuk memilih aktor atau artis yaitu, berpatokan dengan popularitas dan tentunya karakter dari sebuah skenario apakah artis tersebut cocok dengan karakter tersebut," tuturnya.

Natasha Wilona sedih rambutnya dipotong pendek

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 menjadi debut pertama Donis jadi casting director film setelah sebelumnya memiliki banyak pengalaman untuk series. Ia mengaku merasa sangat bangga karena bisa menyatukan artis-artis besar dalam satu judul film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2, di antaranya adalah Acha Septriasa dan Natasha Wilona.

"Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati 2 adalah film layar lebar pertama saya sebagai Casdir, karena sebelumnya saya banyak handle webseries.  Karena ini project film pertama saya, saya sangat effort lebih," ucap Donis

"Ini suatu kebanggaan saya ternyata bisa mempersatukan artis-artis yanv namanya sudah besar dalam satu judul. Mulai dari Acha Septriasa, Natasha Wilona, Marsha Aruan, Giulio Parengkuan, Ratu Felisha, Jajang C Noor," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya