Momen Maia Estianty Intip Tempat Kelahiran Nabi Isa di Betlehem

Momen Maia Estianty Berkunjung ke Betlehem Intip Tempat Kelahiran Nabi Isa
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz – Maia Estianty bersama sang suami Irwan Mussry beberapa waktu lalu berada di Yerusalem untuk menghadiri pernikahan kerabat. Selepas menghadiri pesta tersebut keduanya berkesempatan mengunjungi Betlehem.

Mengejutkan! Sabda Ahessa Viral Ibadah di Gereja, Ibunda Sebut Rajin Baca Al-Quran

Dalam Islam, Betlehem diyakini merupakan tempat suci di mana Nabi Isa AS dilahirkan. Bahkan, saat melangsungkan Isra Miraj, Rasulullah SAW sempat diperintahkan Jibril untuk salat dua rakaat di sana sebagaimana hadis dari Anas bin Malik yang diriwayatkan an-Nasai.

Sementara dalam pandangan umat Kristen, Betlehem merupakan tempat kelahiran Yesus Kristus pada zaman Raja Herodes, sebagaimana yang tertuang dalam alkitab Matius 2:1.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Momen Maia Estianty di tempat kelahiran Nabi Isa

Photo :
  • YouTube

Nah, kembali kepada Maia, sebagai seorang Muslim dia mengaku kunjungannya ke Betlehem untuk melihat secara langsung tempat kelahiran Nabi Isa AS. Bahkan, untuk melihat tempat tersebut Maia harus rela mengantre cukup panjang.

Kisah 1 Gereja Pengin Naik Haji, Ustaz Khalid Basalamah: Orang Berjiwa muslim Tak Kekal di Neraka

“Kali ini akau akan ke tempat kelahiran Nabi Isa AS di Kota Betlehem, Palestina dan melihat tempat jenazahnya dimandikan dan area makam beliau sebelum beliau diangkat ke langit oleh allah SWT. Masuknya harus mengantre untuk melihat tempat lahirnya Nabi Isa” ujar Maia dalam video tersebut dikutip VIVA Selasa, 28 Maret 2023.

Setelah lama mengantre, tibalah giliran Maia memasuki ruangan di mana rasul tersebut dilahirkan oleh Maryam. Dia berkesempatan untuk menyentuh dan mencium tempat itu secara langsung. Terlihat tempat lahirnya Nabi Isa itu ditandai dengan lingkaran besi berbentuk bintang.

“Oke tadi yang tempat bintang adalah tempat di mana Nabi Isa dilahirkan,” imbuhnya

Di halaman depan Maia juga memperlihatkan terdapat sebuah patung Hieronimus. Untuk diketahui Hieronimus adalah seorang penerjemah Injil ke dalam Bahasa latin yang kini dipakai di seluruh dunia. Dia juga memperlihatkan di tempat itu terdapat dua gereja untuk Katolik dan Ortodoks.

Pada kesempatan yang sama Maia juga berkesempatan mengunjungi Ladang Gembala yang berada di Beit Sahour tenggara Betlehem. Menurut tradisi Katolik, kapel tersebut menandai tempat dimana para malaikat pertama kali mengabarkan kelahiran Yesus.

“Gerja ini dibangun oleh Antonia Banducci, masih baru sih ini bukan (bangunan) kuno. Tapi tempat ini diyakini sebagai tempatnya para pengembala yang diberi petunjuk oleh malaikat,” kata Maia

Kunjungan Maia Estianty ke Betlehem rupanya cukup singkat karena sudah kembali berada di Yerusalem pada hari yang sama. Betlehem diketahui sebagai teritori Palestina, sedangkan Jerusalem telah diklaim Israel.

Momen Maia Estianty Berkunjung ke Betlehem Intip Tempat Kelahiran Nabi Isa

Photo :
  • YouTube
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya