Kunjungi Betlehem, Maia Estianty Tuai Pro dan Kontra

Momen Maia Estianty di tempat kelahiran Nabi Isa
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz – Maia Estianty bersama sang suami Irwan Mussry diketahui sedang berada di Yerusalem untuk menghadiri pernikahan kerabat. Selepas menghadiri pesta tersebut keduanya berkesempatan mengunjungi Betlehem.

Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

Dalam Islam, Betlehem diyakini merupakan tempat suci di mana Nabi Isa AS dilahirkan. Bahkan, saat melangsungkan Isra Miraj, Rasulullah SAW sempat diperintahkan Jibril untuk salat dua rakaat di sana sebagaimana hadis dari Anas bin Malik yang diriwayatkan an-Nasai.

Sementara dalam pandangan umat Kristen, Betlehem merupakan tempat kelahiran Yesus Kristus pada zaman Raja Herodes, sebagaimana yang tertuang dalam alkitab Matius 2:1.

Israel Habisi 3 Anak dan Cucu Pimpinan Hamas Haniyeh di Hari Lebaran

Momen Maia Estianty Berkunjung ke Betlehem Intip Tempat Kelahiran Nabi Isa

Photo :
  • YouTube

Melalui unggahan Maia di Instagram pribadinya, mantan istri Ahmad Dhani ini memperlihatkan lokasi yang ia sebut sebagai tempat jenazah Yesus dimandikan sebelum jasadnya diangkat ke langit oleh Allah SWT.

Gaza dan Sudan Terus Dilanda Konflik, Umat Muslim Tidak Bisa Merayakan Idul Fitri Seperti Biasa

“Kali ini aku akan ke tempat kelahiran Nabi Isa AS di Kota Betlehem, Palestina dan melihat tempat jenazahnya dimandikan dan area makam beliau sebelum beliau diangkat ke langit oleh allah SWT. Masuknya harus mengantre untuk melihat tempat lahirnya Nabi Isa” ujar Maia dalam video tersebut dikutip VIVA Selasa, 28 Maret 2023.

Lebih lanjut, ibu Al, El, dan Dul ini juga berkesempatan mengunjungi lokasi dilahirkannya Nabi Isa AS yang berada di sebuah tempat dengan ditandai besi berbentuk melingkar menyerupai bintang. Dia juga terlihat mengelus tempat tersebut dengan sangat haru.

Meski demikian, video yang dibagikan Maia ke Instagram itu rupanya malah dipenuhi berbagai respons negatif dari warganet. Tak sedikit warganet yang mengatakan bahwa apa yang diucapkan Maia dalam video tersebut adlah tidak benar.

Jgn lah nabi Isa disebut yesus,” komentar salah seorang warganet. – “Nabi Isa bukan yesus bun coba belajar lagi,” sahut yang lain 

“Islam mengajarkan Nabi Isa belum meninggal tp diangkat ke langit oleh Allah dan diturunkan lg saat dajjal ke muka bumi, kl Yesus versi agama lain,” timpal warganet – “Tuhan Yesus dari Alkitab kami naik ke surga bukan diangkat Allah ke langit Bu,” kata warganet

Namun, sebagian warganet mengatakan apa yang dilakukan Maia telah berhasil mencontohkan sikap toleransi antar agama yang baik. Beberapa lagi bahkan mengucapkan terima kasih karena Maia mau berkunjung ke tempat suci itu.

“Ini adlah wujud toleransi yang bunda tunjukkan ke masyarakat Indonesia, keren bu” kata warganet – “Terimaksh bun sudah mau berkunjung ke betlehem, selamat menjalankan puasa ramadan,” sahut warganet – “Jadi tahu banyak sejarah jadinya. Ak suka banget tmpt tmpt bersejarah,” tulis warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya