Ahmad Dhani Secara Tegas Larang Once Nyanyikan Lagu Milik Dewa 19, Ada Apa?

Ahmad Dhani Project di Jakarta Concert Week 2023
Sumber :
  • VIVA/Trisya Frida

VIVA Showbiz – Tak ada angin tak ada hujan, secara mengejutkan baru-baru ini sang maestro Dewa 19 yakni Ahmad Dhani mengeluarkan pengumumman yang bikin sejumlah publik tercengang.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

Bagaimana tidak, per hari Selasa kemarin 28 Maret 2023 Ahmad Dhani dengan tegas melarang Once Mekel untuk menyanyikan lagu milik Dewa 19.

"Saya umumkan, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu Dewa 19," terang Ahmad Dhani kepada awak media seperti yang dikutip VIVA.co.id dari akun TikTok @dewaart_studio pada Rabu, 29 Maret 2023.

Polisi Cokok Mahasiswi Pelaku Penipuan Tiket Coldplay yang Raup Untung hingga Rp1,2 M

Dalam konferensi pers kecilnya tersebut, Ahmad Dhani menyebutkan Once Mekel untuk tidak menyanyikan lagu Dewa 19. Terkait alasannya, karena dirinya beserta personel lainnya  sedang melakukan tur di berbagai kota setelah Lebaran nanti. 

Arab Saudi Sampaikan Duka Atas Aksi Teror di Rusia

Dengan dalih, ingin tak mau orang lain yang tidak terlibat dalam tur tersebut membawakan karya-karya milik Dewa 19.

"Sekarang Dewa 19 sedang melakukan tur. Setelah Lebaran setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu, yang menggunakan lagu Dewa 19," kata Ahmad Dhani.

"Saya menjaga kemurnian dari konser Dewa 19 yang dilangsungkan setelah Lebaran. Konser Dewa 19 itu sampai Desember full," katanya lebih lanjut.

Hal ini dilakukan Ahmad Dhani juga demi melindungi hak eksklusif promotor yang menaungi konser tur Dewa 19 sepanjang 2023.

"Kami juga memberikan privilege bagi EO yang menggelar konser Dewa 19. Jadi hanya mereka yang bisa menampilkan karya-karya Dewa 19," ungkapnya lagi.

Sebagai informasi, hingga saat ini belum diketahui sampai kapan Ahmad Dhani melarang Once Mekel untuk menyanyikan karya-karya Dewa 19 tersebut. Secara pasti, dirinya hanya diizinkan  untuk membawakan lagu ciptaan milik ayah Al,El dan Dul tersebut terkecuali Dewa 19.

"Kalau lagu Dhani yang lain boleh, yang tidak boleh lagu Dewa 19. Lagu saya di T.R.I.A.D, Ahmad Band itu boleh," kata Ahmad Dhani lagi.

Once Mekel

Photo :
  • IG @oncemekelofficial

Dalam hal ini, ada pun sanksi tegas bagi Once Mekel jika tetap kekeh menyanyikan lagu-lagu milik Dewa 9 di tengah jadwal konser tur nanti.

"Sanksi pidananya tiga tahun, sanksi perdatanya kurang lebih Rp500 juta," timpal kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis mengutip akun TikTok @dewaart_studio.

Seperti kita ketahui,  hubungan di antara Ahmad Dhani dan Once Mekel belakangan ini terlihat memang semakin memanas.  Semua itu saat Dewa 19 menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada 4 Februari 2023 yang lalu.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani mengungkapkan kalau ada salah seorang personel yang meminta bayaran melebihi kesepakatan awal. Meskipun Ahmad Dhani tak menyebut nama personelnya secara gamblang, tetap orang-orang menduga sosok yang dimaksud adalah Once Mekel. 

Apalagi kabarnya, Once sempat menolak untuk  menghadir di konser tersebut, karena ia menilai acara tersebut sudah disusupi kampanye politik. Kemudian, terkait hal tersebut Ahmad Dhani kemudian mengungkapkan kalau Once Mekel selama ini tidak pernah membayar royalti setiap membawakan lagu-lagu miliknya. 

Sontak saja pernyataan Ahmad Dhani terkait larangan tersebut membuat sejumlah warganet memberikan reaksi maupun tanggapannya di media sosial. Alih-alih menuai jawaban yang serius, sejumlah pengguna akun TikTok justru melempar komentar dengan nada yang mengundang gelak tawa.

“Kata Once gak masalah!” tulis warganet.

“Once bawain lagu Aldi Taher aja,” canda salah satu warganet.

“Once bawain lagu ST12 atau Hijau Daun aja,” seru lainnya.

“Betul biar gak ngerugiin dewa,” tambah lainnnya.

“saya bukan musisi tapi saya setuju dengan hal ini,” seru lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya